Alasan Kenapa Sebaiknya Cewek Tidak Makan Burger

Di zaman yang serba praktis sekarang ini semua orang pasti mau serba instan, termasuk untuk urusan makan siang. Salah satu makan siang yang paling terkenal adalah burger dan sandwich. Padahal kedua makanan ini sangat tidak sehat untuk di konsumsi.

Alasan Kenapa Cewek Sebaiknya Jangan Makan Burger

Burger atau sandwich adalah makanan yang terdiri dari roti, kombinasi sayuran, daging atau telor, serta saus yang terdiri dari saus mayones, saus sambal, dan saus tomat. Makanan ini banyak di jual di jalan, dan untuk memakannya tidak memerlukan tempat khusus, sehingga banyak yang mengkonsumsi makanan ini sebagai makan siang.

Bahaya makan burger atau sandwich

Dalam sebuah konsep kesehatan, dijelaskan bahwa “jangan menggabung dan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein dengan makanan yang banyak mengandung karbohidrat”.

Artinya, jangan biasakan untuk mengkonsumsi kacang-kacangan, daging, telur, keju, dan makanan yang mengandung protein lainnya berbarengan dengan roti, sereal, buah-buahan, kue, dan makanan yang banyak mengandung karbohidrat.

Proses pencernaan karbohidrat (dalam bentuk pati atau gula) sangat berbeda dengan proses pencernaan protein. Saat di konsumsi bersamaan, proses pencernaan kedua zat ini akan saling menginterferensi / mengganggu satu sama lain, karena sifatnya yang berbeda.

Jika kedua zat ini di cerna, maka keasaman sistem pencernaan akan meningkat, kemudian terjadilah proses penghentian pencernaan karbohidrat, dan berlanjut pada terjadinya proses fermentasi atau pembusukan.

Makanan yang telah di fermentasi atau busuk pada saat di cerna adalah makanan sampah. Makanan sampah semacam ini tidak akan memberi nutrisi untuk tubuh serta menjadikan kondisi tubuh semakin asam.

Hal ini tambah parah, jika didalam makanan ditambahkan berbagai macam saus, yang notabene biasanya menggunakan asam sebagai bahan campurannya.

Efek jangka panjang

Kondisi tubuh yang menjadi asam akan menurunkan pertahanan tubuh terhadap serangan penyakit. Hasilnya adalah kamu akan menjadi lebih rentan terhadap penyakit, karena imunitas atau daya tahan tubuh yang menurun.

Dari penjelasan ini, maka dapat di tarik kesimpulan bahwa mengkonsumsi makanan instan seperti sandwich atau burger tidak akan membuatmu sehat, malah sebaliknya, akan membuat penyakit akan berdatangan karena daya tahan tubuh yang menurun.

Oke girls! Mulai hari ini, jauhilah konsumsi burger atau sandwich, agar tubuhmu bisa dalam keadaan sehat dan maksimal untuk beraktivitas.

Stay healthy, and have fun!



2 Comments

Tinggalkan komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Attention girls! Pastikan email yang di masukkan benar, karena setiap balasan komentar akan terkirim ke email dan ditampilkan pada halaman ini. 💌