Tips Belanja Online Tas Wanita


Perempuan pasti sangat lekat dengan yang namanya aksesoris dan fashion – dompet, tas, baju, jaket, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan mode, karena dengan tampil modis maka cewek akan menjadi lebih percaya diri. Membeli pernak pernik aksesoris dan fashion pun semakin mudah dengan menjamurnya toko-toko online alias online shop yang menawarkan banyak produk fashion.

Tips Belanja Online Tas Wanita

Akan tetapi, kamu sebagai cewek juga harus tahu bahwa ada kekurangan dan kelebihan saat kamu belanja secara online terutama untuk aksesoris berupa tas wanita.

Kelebihan belanja online untuk produk tas antara lain adalah di online shop biasanya tersedia berbagai macam model dan warna tas, dan untuk membelinya cukup dengan melakukan transfer uang dengan menggunakan sarana ATM, mobile banking, atau internet banking.

Sedangkan, kekurangan yang paling menonjol pada saat belanja online tas wanita adalah kamu tidak dapat memastikan secara detail kualitas dan kondisi sebenarnya pada tas wanita yang kamu beli.

Nah, agar tidak terjadi ketidakpuasan pada saat belanja online tas wanita, ada baiknya kamu mengikuti tips-tips berikut ini.

1. Pilih online shop yang terpercaya

Ada baiknya kamu jangan terpengaruh dengan testimonial yang biasanya di pajang di toko-toko online, karena bisa saja testimonial tersebut adalah testimonial palsu yang digunakan untuk meyakinkan calon pelanggan untuk membeli barang yang mereka jual.

Oleh karena itu, lebih baik kamu memilih online shop tas wanita yang bonafide, memiliki reputasi baik, serta jelas alamat serta nomor telepon toko yang bersangkutan.

2. Hindari membeli dari reseller


Reseller toko online atau yang lebih di kenal dengan istilah dropship atau dropshipper adalah orang yang menjadi perantara pembeli dan penjual yang sebenarnya. Dropshipper biasanya bekerja sama dengan penjual untuk menjualkan secara online barang-barang tertentu dengan perjanjian pembagian hasil keuntungan.

Dropshipper selalu menggunakan testimoni-testimoni yang belum tentu benar untuk menjerat pelanggan. Jika pelanggan membeli secara online, maka dropshipper akan menginformasikan kepada penjual pertama untuk mengirimkan barang pesanan pelanggan.

Kelemahan dari sistem dropship adalah kamu tidak mengetahui sama sekali tentang kualitas sebenarnya dari tas wanita yang kamu beli, sederhananya kamu mirip-mirip beli kucing dalam karung. ^^

3. Jangan terkecoh dengan foto-foto online shop

Sebagian besar foto-foto tas atau aksesori lain di online shop di ambil dengan cara yang profesional dan sudah di retouch atau di edit sedemikian rupa, sehingga tampilannya sangat cantik kalau di lihat.

Jika memungkinkan, mintalah foto-foto asli dari tas yang kamu ingin beli secara online. Bagian-bagian yang harus di perhatikan pada foto-foto asli dari tas tersebut adalah bagian sambungan atau jahitan tas, bagian hanger (gantungan tas), bahan bagian dalam tas, retsleting tas, dan sebagainya.

4. Refund atau retur

Pertanyakan pada pihak online shop apakah mereka bersedia melakukan refund atau retur (pengembalian barang) jika kualitas tas yang kamu beli secara online tidak sesuai dengan harapan kamu.

5. Survey dulu sebelum membeli

Jangan keburu membeli atau belanja online tas wanita. Lakukan survey dulu ke pasar, penjual tas wanita terdekat, atau ke butik, kali aja kamu bisa mendapatkan tas yang sama dengan yang di toko online penjual tas tersebut. Dengan demikian kamu bisa memastikan kondisi dan kualitas tas yang kamu beli.

Karena dari pengalaman penulis, tas wanita yang dijual secara online biasanya juga terdapat di pasar, butik, atau toko aksesoris wanita terdekat. Bahkan saat membelinya secara langsung kamu bisa melakukan tawar menawar, lumayan kan kalo dapat harga yang lebih murah. ^^

Oke demikian sedikit tips belanja online tas wanita, semoga bisa bermanfaat buat kamu yang hobi dengan belanja barang secara online.

Jangan lupa juga, klik like atau share ya!



Tinggalkan komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Attention girls! Pastikan email yang di masukkan benar, karena setiap balasan komentar akan terkirim ke email dan ditampilkan pada halaman ini. 💌