Cara Mencegah Jerawat Bertambah Parah


Girls, sebaiknya kamu berhati-hati jika memiliki banyak jerawat, karena jika jerawat kondisinya bertambah parah, dapat menyebabkan kerusakan serius pada kulit wajah.

Cara mencegah jerawat bertambah parah

Cara mencegah jerawat bertambah parah


Siklus menstrual juga mempengaruhi bertambahnya jerawat. Riset menunjukkan bahwa cewek itu jerawatnya bakal tambah parah pada saat satu atau dua minggu sebelum menstruasi? Hal ini disebabkan karena adanya perubahan hormonal di dalam tubuh. Kata orang-orang sih, hindari makan yang berlemak pada saat itu, misalnya cokelat dan es krim. Walau pun nggak terbukti secara ilmiah, tapi ada baiknya kamu “diet” lemak di waktu tersebut.

Selain itu, hindarkan diri dari rasa cemas dan stress karena rasa perasaan cemas atau tertekan dapat mengakibatkan ketidakstabilan hormon, terutama hormon kortisol dan andrenalin. Kedua hormon ini sangat berpengaruh dalam hal memperparah jerawat.

Cuaca yang lembab dan panas seperti yang ada di Indonesia secara signifikan dapat menjadikan jerawat bertambah parah. Jadi, hindari aktivitas di luar ruangan sedapat mungkin.

Make-up yang berbahan minyak juga punya andil dalam pertumbuhan jerawat. Make-up seperti pelembab, krim pelicin, dan make up lainnya yang mengandung minyak dapat menutup pori-pori, sehingga dapat menimbulkan jerawat. Hindari penggunaan kosmetik seperti ini.

Kalo kamu mempunyai rambut panjang yang berminyak, maka jangan biarkan rambut tersebut menutupi wajah. Apalagi jika kamu menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung minyak.

Jangan sekali-sekali mencoba untuk memencet jerawat, karena hal ini akan membuat jerawat bertambah parah, bahkan dapat meninggalkan bekas pada wajah.

Demikian sedikit ulasan tentang cara mencegah jerawat bertambah parah, semoga bermanfaat untuk kamu semua (terutama yang lagi jerawatan, hehehe). Jangan lupa juga ya klik like/share pada artikel ini! :)



Tinggalkan komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Attention girls! Pastikan email yang di masukkan benar, karena setiap balasan komentar akan terkirim ke email dan ditampilkan pada halaman ini. 💌