Tips Wajah Cantik Bebas Komedo


Kecantikan juga sangat erat berhubungan dengan kesehatan, terutama kesehatan kulit. Jika kita memiliki kulit wajah yang sehat, maka kita akan terhindar dari masalah kulit seperti komedo atau jerawat. Komedo dan jerawat dapat menyebabkan kulit wajah terlihat kusam dan mengurangi rasa pede saat bertemu dengan orang lain.

Tips Wajah Cantik Bebas KomedoKomedo dan jerawat biasanya di sebabkan oleh aktivitas di luar ruangan sehingga kulit terpapar oleh kotoran atau radikal bebas, penggunaan kosmetik yang berlebihan, atau siklus menstruasi. Bagi cewek, masalah pada kulit wajah terutama jerawat komedo pasti bikin gemes dan mengganggu karena bentuk dan warnanya yang mencolok mengakibatkan kesusahan saat kita melakukan make up wajah.

Nah dalam ulasan kali ini, tips-cewek.com akan mencoba mengulas spesifik tentang tips masalah wajah terutama komedo.

Sebelum membahas cara atau tips wajah bersih bebas komedo, ada baiknya kita membahas penyebab utama muncul nya komedo. Komedo pada dasarnya terbentuk dari zat berminyak yang terdiri dari lemak dan keratin yang di produksi oleh kulit atau yang dalam bahasa kesehatannya lebih sering di sebut dengan sebum.


Penyebab yang pertama yang menyebabkan munculnya komedo adalah terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak terlalu banyak, seperti gorengan. Penyebab komedo yang kedua adalah tertutupnya pori-pori kulit terutama pada kulit area hidung oleh sel-sel kulit mati, debu/kotoran, dan kosmetika.

Asap rokok juga bisa memperparah terbentuknya komedo, karena asap rokok bersifat radikal bebas yang mengakibatkan peningkatan kematian sel-sel kulit.

Beda komedo hitam dan komedo putih

Komedo secara umum memiliki 2 warna, yaitu komedo hitam dan komedo putih. Komedo yang berwarna hitam biasa di sebut sebagai komedo terbuka, karena komedo muncul secara langsung di permukaan kulit (tidak tertutup oleh epitel kulit). Komedo berwarna hitam disebabkan karena sebum yang berlebihan terhubung langsung dengan lingkungan sekitar dan menjadi teroksidasi. Sedangkan komedo yang berwarna putih sering di sebut sebagai komedo tertutup karena komedo seperti ini masih berada di dalam lapisan kulit.

Amankah memencet komedo?

Sebagian dari kita mungkin terbiasa untuk mengeluarkan atau memencet komedo. Selain dengan memencet, ada jua sebagian cewek yang menggunakan produk pembersih komedo yang biasanya di tempelkan di hidung, alias pore strips. Sebenarnya kebiasaan memencet tersebut harus di hindari karena dapat mengakibatkan pori-pori kulit tetap terbuka atau kulit menjadi terbuka.

Tips menghilangkan komedo secara alami

Ada cara mudah untuk menghilangkan komedo secara alami dan mudah, yaitu campurkan setengah sendok makan bubuk kayu manis, kemudian di campurkan dengan satu sendok makan air perasan jeruk lemon. Aduk campuran ini hingga berbentuk pasta. Oleskan campuran ini ke daerah kulit wajah yang berkomedo, kemudian biarkan semalaman. Pada pagi harinya bersihkan wajah dengan sabun wajah seperti biasa.

Untuk mencegah munculnya kembali komedo, jangan lupa untuk membiasakan diri untuk membersihkan wajah setiap hari terutama sebelum kita tidur.

Demikian ulasan singkat tentang tips wajah cantik bebas komedo, semoga bisa bermanfaat buat kamu ya girls!



One Comment

Tinggalkan komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Attention girls! Pastikan email yang di masukkan benar, karena setiap balasan komentar akan terkirim ke email dan ditampilkan pada halaman ini. 💌