Pekerjaan Sampingan Menguntungkan Bagi Cewek Sekolah

Siapa bilang cewek yang masih sekolah atau masih mengenyam pendidikan di perguruan tinggi tidak dapat memiliki penghasilan sendiri? Bisa kok! Cewek sekolah atau kuliahan biasanya sangat identik dengan kesibukan untuk menimba ilmu pengetahuan, namun jika kamu bisa menyiasati waktu yang luang dalam kesibukan belajar tersebut kamu bisa mendapatkan uang tambahan ekstra dengan menjalankan beberapa pekerjaan sampingan.

Pekerjaan Sampingan Menguntungkan Bagi Cewek Sekolahimage via huffpost.com

Mau tau apa saja pekerjaan sampingan menguntungkan bagi cewek sekolah atau cewek yang sedang kuliahan? Berikut ini, redaksi tips-cewek.com akan mencoba merangkum pekerjaan-pekerjaan sampingan tersebut.

#1. Pramuniaga

Pekerjaan sebagai pramuniaga atau yang lebih sering di sebut dengan istilah penjaga toko adalah pekerjaan yang dapat di lakukan secara paruh waktu / part time. Meskipun kadang pekerjaan sebagai pramuniaga sering di pandang sebelah mata, pekerjaan ini bisa memberikan kamu uang tambahan ekstra yang bisa di gunakan untuk menabung, jajan, atau keperluan lainnya.

Kamu dapat berdiskusi dengan manajer atau pemilik toko untuk mengatur jadwal yang tepat untuk bekerja agar tidak bentrok dengan kegiatan sekolah atau kuliah kamu.

#2. Jualan Online

Nah, kalau bisnis yang satu ini pasti semua orang sudah mengenalinya! Seiring dengan perkembangan dunia sosial media online dan pertumbuhan internet yang terus meroket, menjadikan sosial media sebagai sarana baru untuk memasarkan produk atau jasa.

Kamu dapat menggunakan tren jualan online ini sebagai bisnis sampingan yang menguntungkan. Hanya dengan bermodal gadget atau laptop, kamu sudah bisa memasarkan produk andalan kamu. Ada banyak pilihan teknik dan produk yang bisa kamu jual, misalnya menjadi reseller produk pakaian, produk tas, kosmetika, gadget, dan sebagainya.

Selain menjadi reseller produk orang lain, kamu juga bisa menjual produk yang kamu buat sendiri misalnya kerajinan tangan, kue, dan lain-lain.

Berjualan secara online memiliki prospek yang luas loh! Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika kamu memulai usaha berjualan online ini dari sekarang.

#3. Pramusaji

Salah satu pekerjaan sampingan yang biasanya di lakukan oleh para remaja cewek yang masih berstatus sebagai pelajar atau mahasiswi di luar negeri sana adalah menjadi pramusaji, atau yang lebih di kenal sebagai pelayan di resto atau cafe.

Selain memberikan pemasukan tambahan, aktivitas kerja sebagai pramusaji juga bisa menjadi sarana kamu untuk bersosialisasi dengan banyak orang.

#4. Operator warnet

Pilihan lain pekerjaan sampingan yang tidak terlalu melelahkan atau menguras tenaga untuk cewek kuliah atau cewek sekolah adalah menjadi operator warnet atau gamecenter. Yup, belakangan ini jumlah warnet dan gamecenter juga semakin meningkat tajam, dan membuka peluang baru buat kamu yang ingin mendapatkan uang ekstra dari pekerjaan sampingan sebagai operator.

Pekerjaan operator warnet atau gamecenter tidak terlalu susah kok, yang terpenting kamu memiliki sedikit pengetahuan tentang komputer dan internet. Selain tidak menguras banyak tenaga, menjadi operator warnet juga membawa keuntungan buat kamu, karena kamu bisa mengakses internet secara gratis dan sesuka hati. Lumayan kan daripada harus mengeluarkan uang untuk beli kuota internet. ^^

#5. Sales Promotion Girls (SPG)

Nah, kalo pekerjaan sampingan yang satu ini idealnya di lakukan oleh cewek-cewek yang sudah duduk di perguruan tinggi atau sudah berumur lebih dari 18 tahun. Nggak cocok banget di jalankan oleh kamu yang masih berstatus pelajar di tingkat SMP atau SMA.

SPG biasanya mendapatkan pendapatan / gaji berdasarkan event atau kegiatan yang di ikutinya, dengan besaran gaji antara 100 ribu sampai dengan 500 ribu per hari. Lumayan kan?

Simpulan

Ada banyak pekerjaan sampingan yang menguntungkan bagi cewek yang masih berstatus sebagai pelajar atau mahasiswi. Selain menguntungkan, pekerjaan sampingan juga dapat membantu kamu agar bisa menjadi seorang cewek yang mandiri dan bisa menjadi referensi kerja di masa yang akan datang.



3 Comments

Tinggalkan komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Attention girls! Pastikan email yang di masukkan benar, karena setiap balasan komentar akan terkirim ke email dan ditampilkan pada halaman ini. 💌