Tips Memutihkan Ketiak Dengan Cepat dan Alami


Kulit yang tampak berwarna gelap dan kusam dapat menurunkan kepercayaan diri kamu, terutama jika kamu harus tampil di depan banyak orang. Kulit yang berwarna gelap dan kusam biasa di temui di beberapa bagian tubuh seperti lutut, leher, area ketiak, dan sebagainya.

Tips Memutihkan Ketiak Dengan Cepat dan AlamiJika kamu hobi menggunakan pakaian tanpa lengan, seperti tanktop atau sleeveless top, warna kulit ketiak yang kusam dan kehitaman sudah pasti bisa mengganggu penampilan kamu. Rasanya akan sangat sulit untuk mengangkat lengan jika kamu sedang mengenakan pakaian seperti itu.

Nah, agar kamu tetap bisa pede dengan warna kulit ketiak yang cerah, dalam ulasan berikut ini redaksi tips-cewek.com akan memaparkan tips memutihkan ketiak dengan cepat dan alami serta aman, karena bahan-bahan alami yang di gunakan untuk memutihkan kulit ketiak yang di bahas di artikel ini tidak memiliki efek samping yang berbahaya untuk kulit.

Tips #1 : Menggunakan jeruk lemon

Jeruk lemon sangat kaya dengan kandungan vitamin C, serta memiliki kandungan zat anti-bakteri dan antiseptik alami. Kandungan bahan aktif alami di dalam air perasan jeruk lemon juga sangat terkenal untuk memutihkan kulit tubuh secara alami serta membantu mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati.

Jika kamu memiliki kulit yang tidak sensitif, kamu dapat menggunakan air jeruk lemon untuk memutihkan kulit ketiak secara alami.

Cara menggunakan jeruk lemon untuk memutihkan kulit ketiak secara alami adalah sebagai berikut:


  • Sebelum mandi, ambillah beberapa bagian jeruk lemon yang sudah di belah menjadi beberapa bagian
  • Usapkan potongan jeruk lemon tadi ke kulit ketiak secara merata kemudian lakukan pijatan ringan sampai air jeruk lemon meresap di kulit ketiak
  • Aplikasikan krim pelembab / moisturizer pada kulit ketiak secara merata untuk mencegah kulit ketiak menjadi kering

Kamu dapat melakukan perawatan alami dan mudah untuk memutihkan kulit ketiak dengan jeruk lemon ini setiap hari sebelum mandi. Hasilnya dapat kamu rasakan dalam 1 minggu dengan perawatan yang teratur.

Tips #2 : Menggunakan kentang

Kentang bisa menjadi alternatif kedua untuk membantu memutihkan kulit ketiak, terutama jika kamu memiliki kulit yang sensitif, karena kadar asam di dalam kentang tidak terlalu tinggi jika di bandingkan dengan kadar keasaman pada jeruk lemon.

Kentang juga memiliki kandungan pemutih alami (natural bleaches) yang keampuhannya untuk memutihkan kulit ketiak sudah terkenal sejak zaman dahulu. Cara menggunakan kentang untuk memutihkan kulit ketiak secara cepat dan alami adalah kupas kentang, kemudian belah menjadi beberapa bagian tipis. Gosokkan potongan kentang tersebut ke kulit ketiak yang berwarna kehitaman atau kusam kurang lebih selama 3 – 5 menit. Terakhir, bilaslah ketiak sampai bersih dengan menggunakan air hangat.

Tips #3 : Menggunakan mentimun

Salah satu sayuran yang dapat digunakan untuk membantu mencerahkan dan memutihkan warna kulit ketiak secara alami dan cepat adalah mentimun. Mentimun memiliki kandungan pemutih kulit yang alami serta dapat membantu untuk memelihara kelembaban kulit.

Cara cepat dan alami untuk mencerahkan atau memutihkan kulit ketiak dengan menggunakan mentimun adalah sebagai berikut :

Campurkan 3 sendok air perasan jeruk lemon dengan 3 sendok air perasan mentimun kemudian tambahkan sejumput bubuk kunyit. Kemudian ratakan campuran ini pada kulit ketiak sambil di pijat ringan. Biarkan meresap selama kurang lebih 5 menit, kemudian bilas sampai bersih dengan menggunakan air hangat.

Kombinasi air perasan jeruk lemon dan perasan mentimun adalah kombinasi pemutih kulit alami, sedangkan kunyit membantu untuk menjaga warna kulit agar tetap terlihat sehat dan cerah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari sebelum kamu mandi.

Demikian 3 tips memutihkan ketiak secara alami dan cepat yang telah di rangkum redaksi tips-cewek.com. Semoga bisa bermanfaat buat kamu! :)



One Comment

Tinggalkan komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Attention girls! Pastikan email yang di masukkan benar, karena setiap balasan komentar akan terkirim ke email dan ditampilkan pada halaman ini. 💌