Tips Ampuh Mengatasi Pasangan Yang Suka Membanding-Bandingkan


Pasangan yang kurang peka terkadang secara tidak sadar membandingkan kepribadian atau penampilan fisik kita dengan cewek lain yang memiliki kelebihan lain, misalnya lebih cantik, lebih seksi, dan sebagainya. Tentunya, hal ini bisa membuat kita tidak nyaman, karena sebagian besar cewek tidak menyukai untuk di banding-bandingkan dengan orang lain, terutama oleh pasangannya sendiri.

Tips Ampuh Mengatasi Pasangan Yang Suka Membanding-Bandingkanimage via instavibes.com

Tidak sedikit kata-kata dari pasangan perihal perbandingan tersebut yang sering membuat cewek kehilangan mood bahkan bersedih.

Apakah sebenarnya wajar jika “si soulmate” membandingkan pasangannya dengan cewek lain?

Dari segi psikologi laki-laki, jawabannya adalah wajar, karena pada hakikatnya setiap manusia memiliki naluri untuk memberikan penilaian dan perbandingan terhadap segala hal. Oleh karenanya, wajar jika mereka membanding-bandingkan selama dalam konteks yang tidak berlebihan.

Yang tidak wajar adalah saat pasangan menuntut kamu untuk melakukan hal-hal yang berlebihan atas dasar perbandingan si dia kepada cewek lain. Misalnya, memaksa kamu agar mengurangi berat badan karena iri melihat cewek lain memiliki postur badan yang di anggapnya lebih langsing dan ideal.

Jika pasangan kamu sudah terindikasi hobi untuk membanding-bandingkan kamu secara berlebihan, maka sudah saatnya kamu mengambil tindakan.

Tindakan apa saja yang harus di lakukan untuk menghentikan kebiasaan membanding-bandingkan oleh pasangan kamu? Yuk ikuti petunjuk dan tips mengatasi pasangan yang suka membanding-bandingkan kamu dengan cewek lain di berikut ini!

Tips Ampuh Mengatasi Pasangan Yang Suka Membanding-Bandingkan

#1. Perlihatkan rasa keberatan


Jika cowok sudah mulai berlebih-lebihan membandingkan kamu dengan cewek lain, perlihatkanlah bahwa kamu memiliki rasa keberatan. Kamu dapat menyampaikan rasa keberatan ini langsung secara verbal atau secara tidak langsung dengan menggunakan gestur tubuh.

Lakukanlah hal tersebut dengan bijaksana dan tidak frontal agar tidak menimbulkan kesalahpahaman antara kamu dengan si dia.

#2. Beri pengertian bahwa setiap orang memiliki kelebihan masing-masing

Berikan pengertian kepada pasangan bahwa setiap cewek memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya, si A memang memiliki penampilan yang cantik, tapi si A tidak sejago kamu untuk urusan memasak atau melakukan tugas lain.

Jangan bosan untuk memberikan pasangan pengertian tentang hal ini, dan apa bila si dia cenderung cuek, maka ada baiknya kamu memberikan dia peringatan keras agar dia bisa jera.

#3. Ambil nilai positif nya

Jika cewek yang dibandingkan dengan kita secara obyektif memang bisa untuk di contoh untuk hal-hal tertentu, maka jangan ragu untuk mencontoh hal-hal tersebut. Setidaknya dengan melakukan hal tersebut, kita sudah memberikan effort untuk memperbaiki kualitas diri sendiri.

Lain hal nya jika pasangan sudah sangat berlebihan dalam membandingkan-bandingkan, maka ada baiknya kamu membicarakannya secara terbuka dan tidak terbawa emosi. Jika dia memang sayang sama kamu, pasti dia bisa mengerti bahwa raanya pasti tidak enak kalo sering di banding-bandingkan dengan tipikal orang lain.

#4. Saatnya mengambil keputusan tegas

Jika semua pengertian dan peringatan yang kamu sampaikan tidak memberikan efek apapun kepada pasangan atau dia sudah semakin agresif dalam hal membanding-bandingkan kamu dengan cewek lain, maka ada baiknya kamu berdiskusi dan menyampaikan bahwa tindakannya tersebut bukanlah sesuatu yang wajar bahkan cenderung menyakitkan.

Jelaskan bahwa jika dia berada di posisi kamu, tindakan seperti itu adalah hal yang sangat tidak dapat di toleransi dan sangat tidak adil.

Berpisah tentunya bukanlah jalan keluar yang baik, oleh sebab itu kamu perlu strategi yang tepat untuk memberikan dia pengertian bahwa tindakan yang dia lakukan adalah hal yang salah.

Usahakanlah agar selalu bisa berpikir secara rasional dan jernih pada saat memberikan pengertian dan teguran karena siapa tahu hubungan kamu bisa di pertahankan dan bahkan bisa menjadi lebih harmonis.

Semoga tips ampuh mengatasi pasangan yang suka membanding-bandingkan ini bisa bermanfaat!



2 Comments

Tinggalkan komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Attention girls! Pastikan email yang di masukkan benar, karena setiap balasan komentar akan terkirim ke email dan ditampilkan pada halaman ini. 💌