Apa Yang Harus Kamu Lakukan Jika Cowok Kurang Peka?

“Ih, sebel banget…!! Dia nggak bisa ngertiin aku!” Ya.. mungkin begitulah kata-kata yang kamu ucapkan jika punya cowok yang kurang peka dengan apa yang saat itu sedang kamu rasakan.

Apa Yang Harus Kamu Lakukan Jika Cowok Kurang Peka?image via exboyfriendrecovery.com

Cowok kurang peka secara gamblang bisa di deskripsikan sebagai cowok yang kurang mengerti dengan apa yang di inginkan atau di rasakan oleh ceweknya. Hmm.. mungkin kamu akan bertanya-tanya, kenapa sih cowok bisa jadi kurang peka dengan perasaan ceweknya sendiri? Apa yang bisa menyebabkan hal yang demikian? Dan bagaimana cara mengatasinya?

Apa Yang Harus Kamu Lakukan Jika Cowok Kurang Peka?

Permasalahan cowok yang kurang peka alias nggak sensitif dengan perasaan cewek sebenarnya adalah permasalahan yang wajar, karena cowok dan cewek memiliki perspektif yang berbeda untuk urusan yang bersifat emosional.

Secara umum cowok memiliki pola pikir bahwa cewek selalu sentimentil dan emosional saat menghadapi sesuatu. Dan sebaliknya, cewek memiliki pola pikir bahwa cowok terkadang kurang bisa merasakan emosi mereka.

So, keduanya bisa nggak nyambung! Kamu minta nya begini, cowok mikirnya begitu… :)

Apa harus di lakukan jika cowok kamu kurang peka?

Cowok cenderung menjadi “kurang peka” di karenakan banyak faktor. Oleh karena itu, ada baiknya kamu menerapkan cara-cara berikut ini agar “kepekaan” mereka bisa meningkat.

#1. Berkomunikasilah pada saat dia sedang tidak sibuk

Laki-laki cenderung akan mencueki apa yang kamu sampaikan pada saat mereka sedang fokus atau berkonsentrasi pada aktivitas mereka. Misalnya pada saat mereka sedang bekerja, bermain game online, mengerjakan tugas yang sudah hampir deadline, dan sebagainya.

Saat aktivitas itu sedang berlangsung, kepekaan mereka akan benar-benar berkurang, karena perhatiannya sedang tertuju pada sesuatu yang mereka anggap lebih penting.

Jika kamu ingin di mengerti secara maksimal, cobalah lakukan komunikasi saat mereka sedang free atau tidak memiliki aktivitas yang mendesak. Di saat sedang free, mereka akan lebih fokus dan mengerti dengan apa yang kamu sampaikan.

#2. Cowok memiliki dunia sendiri

Seorang cewek tidak seharusnya menganggap pasangannya sebagai figur yang bisa “membaca” emosi dan keinginan si cewek dengan mudah.

Karena faktanya, mereka juga memiliki tanggung jawab atas banyak hal. Kamu tidak selamanya bisa menganggap si dia selalu mampu selalu membahagiakan dan memenuhi apa yang kamu inginkan.

Jika kamu terus-terusan sewot atau hilang mood hanya karena sesuatu yang sepele, kemudian kamu menyalahkan si cowok karena kurang peka dengan perasaanmu, maka secara tidak langsung kamu sudah menunjukkan bahwa kamu adalah seseorang yang selfish.

Hubungan yang di landasi oleh perasaan selfish atau mau menang sendiri adalah sebuah hubungan yang rapuh dan tidak sehat.

#3. Katakan langsung apa yang kamu rasakan

Cowok sering telmi alias telat mikir untuk urusan emosi. Mereka adalah makhluk yang rumit dan sukar untuk membaca apa yang sedang berkecamuk di dalam hati cewek meskipun kamu sudah bersusah payah memberikan sinyal-sinyal tentang perasaan tersebut kepada dia.

Ada baiknya kamu mengutarakan secara langsung apa yang kamu mau dan apa yang sedang kamu rasakan kepada si dia, agar dia bisa benar-benar mengerti perasaan kamu.

Sekali lagi, usahakan berkomunikasi dan mengutarakan apa maunya kamu saat si cowok sedang dalam kondisi tenang dan tidak sedang dalam aktivitas yang penting.

Well, demikian sedikit ulasan tentang apa yang harus kamu lakukan jika cowok kurang peka dengan apa yang sedang kamu rasakan. Semoga bermanfaat ya!



59 Comments

Tinggalkan komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Attention girls! Pastikan email yang di masukkan benar, karena setiap balasan komentar akan terkirim ke email dan ditampilkan pada halaman ini. 💌