Kenali 10 Ciri Cowok Posesif dan Pencemburu


Sifat pencemburu dan posesif pada awalnya dapat terasa sebagai hal yang wajar dan sering sekali kita tidak menyadarinya bahayanya. Sifat posesif dan pencemburu biasanya akan membuat hubungan menjadi rapuh dan bahkan bisa menyakiti perasaan kamu sebagai seorang cewek.

Kenali 10 Ciri Cowok Posesif dan Pencemburu

image via popsugar.com

Hubungan antara rasa cemburu dan rasa posesif

Cemburu dan posesif dapat di ibaratkan sebagai dua sisi pada uang koin. Keduanya terkait sangat dekat.

Saat seorang cowok merasa cemburu, maka dia akan merasa berada dalam kondisi yang insecure dan tidak nyaman. Dalam kondisi insecure seperti ini, biasanya sifat posesif dan egoistis akan muncul.

Setiap kali si cowok bertindak posesif kepada kamu baik secara verbal atau non-verbal, dan kamu nya mengiyakan saja, maka semakin besar perasaan si cowok bahwa dialah yang mengendalikan dan menguasai hubungan kalian berdua.

Disinilah cewek biasanya akan menjadi “korban” yang harus menanggung beban, terutama beban mental karena semua gerak-gerik kamu akan di batasi oleh cowok posesif.

Sifat cemburu dan posesif ini hanya dapat di hentikan oleh si cowok itu sendiri. Sayangnya, sangat sulit untuk menghilangkan sifat ini, meskipun kamu sudah habis-habisan memberikan pengertian kepada si cowok.

Oleh sebab itu, mari kenali 10 ciri cowok posesif dan pencemburu yang akan di jelaskan berikut ini, agar kamu bisa terhindar dari sikap berlebihan mereka.

Kenali 10 Ciri Cowok Posesif dan Pencemburu

#1. Mereka tidak menghargai keputusan kamu

Salah satu ciri cowok posesif dan pencemburu adalah mereka memiliki kecenderungan untuk ikut mencampuri urusan kamu terutama pada saat kamu harus mengambil keputusan.

Cowok posesif dan pencemburu juga cenderung akan memaksakan kehendak mereka jika mereka tidak setuju dengan keputusan yang kamu buat.

#2. Selalu ada alasan 

Tiap kali mereka memaksakan kehendak, mereka akan berkilah bahwa apa yang mereka lakukan di dasari atas perasaan sayang dan care kepada kamu. Padahal sebaliknya, apa yang mereka paksakan adalah atas dasar ego mereka sendiri.

#3. Mereka sering menguntit


Salah satu ciri cowok posesif dan pencemburu adalah mereka sering sekali menguntit atau memata-matai aktivitas kamu tanpa kamu ketahui. Secara diam-diam cowok posesif akan mencoba memeriksa pesan singkat atau messenger di ponsel kamu.

Tidak jarang cowok posesif memaksakan kamu melakukan hal aneh saat kamu sedang tidak berada di dekat mereka, seperti meminta kamu mengirimkan foto tempat kamu sedang berada.

#4. Mereka membatasi kamu untuk melakukan hal baru

Jika cowok kamu sering melarang kamu untuk melakukan hal baru atau hal-hal menarik lainnya, maka bisa jadi cowok kamu adalah cowok posesif dan pencemburu.

Karena pada dasarnya cowok posesif dan pencemburu bisa bersikap over protective pada cewek mereka sendiri. Salah satu bentuk sikap over protective adalah mereka sangat jarang membiarkan kamu melakukan aktivitas baru tanpa sepengetahuan mereka.

#5. Tidak ada tempat untuk cowok lain

Ciri cowok posesif dan pencemburu yang paling jelas adalah mereka akan sangat marah jika mengetahui kamu memiliki hubungan dengan cowok lain, walau pun hanya sebatas SMS-an.

Bagi mereka tidak ada cowok yang pantas untuk mendekati kamu selain diri mereka sendiri.

#6. Mereka ingin tahu semua password kamu!

Well, karena perasaan ingin tahu yang berlebihan, maka tidak jarang jika cowok pencemburu dan posesif juga akan menanyakan password sosmed dan email kamu.

Hal ini bisa terjadi karena mereka tidak dapat lagi menghargai privasi kamu dan menganggap apa yang kamu miliki sudah menjadi milik mereka juga.

#7. Wajib hukumnya untuk mengangkat panggilan telepon mereka

Marah saat kamu tidak mengangkat panggilan telepon juga merupakan salah satu ciri cowok posesif dan pencemburu.

Mereka tidak mau tahu alasan kamu tidak mengangkat panggilan telepon mereka meskipun kamu sebenarnya memang sedang dalam kondisi yang sangat sibuk saat di telepon.

#8. Mengendalikan aktivitas kamu

Cowok posesif dan pencemburu biasanya juga akan membatasi aktivitas sosial cewek pasangan mereka. Pokoknya, kamu akan di buat agar selalu meminta izin terlebih dahulu untuk melakukan aktivitas di luar rumah.

#9. Menyalahkan teman-temanmu

Kecenderungan lain dari cowok posesif dan pencemburu adalah mereka memiliki “kebiasaan” untuk menyalahkan teman atau sahabat kamu, terutama teman dan sahabat kamu yang cowok.

Mereka akan selalu berusaha agar bisa terlihat lebih baik dari teman-temanmu itu.

#10. Kamu tidak boleh bersenang-senang sendirian

Cowok posesif akan menjadi cemburu dan marah saat mereka tahu bahwa kamu melewati hal-hal yang menyenangkan bersama orang lain.

Bagi cowok posesif, kesenangan itu hanya milik kamu dan dia. Hasilnya, kamu akan sulit untuk berinteraksi dan menikmati hal-hal yang menyenangkan bersama orang lain.

Oke girls! Demikianlah 10 ciri cowok posesif dan pencemburu versi tips-cewek,com. Semoga bisa benmanfaat buat kamu yang lagi dalam proses PDKT atau menjajaki hubungan yang lebih serius.



32 Comments

Tinggalkan komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Attention girls! Pastikan email yang di masukkan benar, karena setiap balasan komentar akan terkirim ke email dan ditampilkan pada halaman ini. 💌