10 Alasan Kenapa Cowok Tidak Menyukai Cewek

Well, ini mungkin adalah salah satu masalah yang pernah kamu rasakan sendiri – suka sama cowok, tapi dia-nya nggak suka sama kamu. Meskipun banyak cara dan effort sudah kamu lakukan untuk membuat si dia balik menyukai kamu. Bisa jadi dia tidak menyukai kamu karena hal-hal di bawah ini.

10 Alasan Kenapa Cowok Tidak Menyukai Cewek

10 Alasan Kenapa Cowok Tidak Menyukai Cewek image via alux.com

Ada beberapa hal yang bisa menjadi alasan kenapa cowok tidak menyukai cewek, antara lain adalah sebagai berikut:

#1. Kamu terlalu berlebihan mengejar si dia

Effort yang berlebihan dalam proses PDKT terkadang bisa menjadi senjata makan tuan. Dalam kondisi tertentu terutama pada saat kamu berlebihan mendekati cowok, si dia bisa merasa ilfil dan kurang nyaman saat berada di dekat kamu.

Oleh karena itu, saat kamu mendekati seorang cowok, kamu harus memberi batasan atau gap antara kamu dengan si cowok agar bisa berkomunikasi secara efektif dan tetap membuat dia nyaman.

#2. Kamu terlalu sering berada di dekatnya

Salah satu alasan cowok tidak menyukai cewek adalah mereka merasa kehilangan “space” saat kamu terlalu sering berada di dekat mereka.

Selain merasa kehilangan “space”, cowok juga akan berpikiran bahwa kamu adalah cewek yang bersifat obsesif.

Jadi salah besar kalau kita berpikir bahwa cowok akan seneng jika kita selalu ada di sisi mereka. Sebaliknya, cowok akan perlahan mengambil jarak agar mereka bisa merasa nyaman kembali.

#3. Kamu bukan tipe si dia

Salah satu alasan cowok tidak menyukai cewek yang paling sering di dapati adalah kamu bukan tipe mereka.

Kalo untuk urusan yang satu ini, nggak banyak yang bisa kita lakukan, karena pada prinsipnya cowok punya preferensi dan standar sendiri untuk cewek yang mereka sukai.

Ada cowok yang seneng cewek tinggi, ada cowok yang seneng cewek chubby, ada yang cowok yang seneng cewek berambut panjang, dan sebagainya.

Standar mereka ini sangat sulit untuk dirubah karena dari perspektif cowok, preferensi dan standar yang mereka buat adalah hal yang bersifat prinsip. Kamu tidak dapat merubahnya! Dalam kondisi seperti ini tidak banyak pilihan yang bisa kamu buat, selain move on.

#4. Kamu berada dalam friend zone

Cowok terkadang bisa sangat open. Mereka menceritakan banyak hal tentang diri mereka, bahkan bercerita terkadang mereka menyampaikan hal-hal pribadi kepada kamu.

Cewek pada umumnya akan baper jika berhubungan dengan cowok semacam ini. Seharusnya kamu bisa lebih waspada, karena bisa jadi si dia meletakkan kamu kedalam friend zone mereka.

#5. Dia sudah punya cewek lain

Seberapa besar pun usaha yang kamu lakukan, terkadang nggak ngasih efek apa-apa kepada cowok yang sedang kamu sukai, terutama jika keadaan cowok tersebut sudah terikat komitmen dengan cewek lain.

#6. Dia merasa kurang cocok sama kamu

Cowok juga memiliki perasaan mix and match saat dengan cewek. Kalo mereka merasa kurang cocok dengan cewek, maka mereka akan mundur secara perlahan.

#7. Dia homo!

Hmm… jangan anggap hal ini adalah lelucon belaka! Karena dalam beberapa kasus, cowok yang di sukai oleh cewek namun tidak memberikan respon apa-apa kepada si cewek ternyata adalah seorang gay.

Cowok gay tidak memiliki perasaan greget ke cewek. Mereka malah greget ke sesama mereka!

Singkatnya, salah satu alasan cowok tidak menyukai cewek adalah karena mereka kaum gay.

#8. Mereka nggak siap untuk berkomitmen

Ada cowok yang tidak siap untuk berkomitmen, padahal kamu memendam rasa suka yang luar biasa kepada cowok tersebut.

Ada beberapa hal yang menyebabkan mereka tidak siap untuk berkomitmen, misalnya barusan putusan, memiliki status high quality jomblo, lagi bad mood untuk urusan asmara, dan sebagainya.

#9. Kamu membuat mereka merasa terganggu

Kamu sering marah saat si cowok terlambat reply SMS atau messenger? Kamu sering telepon dia saat dia sedang sibuk belajar atau bekerja? Sering menanyakan kemana mereka akan pergi? Mewek kalo si cowok lebih memilih jalan sama teman-temannya?

Well… jika sikap kamu demikian, maka bersiap-siaplah menjadi cewek yang tidak di sukai cowok, karena kamu sudah berhasil membuat dia merasa terganggu dan terbatasi.

#10. Mereka nggak nyadar kalo kamu suka

Ada juga tipikal cowok yang kadang-kadang nggak nyadar bahwa kamu sedang menyukai dia. Maklumlah, cowok itu juga tergolong makhluk yang complicated. Jadi bisa aja nggak ngeh kalo kamu sedang menyimpan perasaan untuk mereka.

Demikian ulasan singkat tentang 10 alasan kenapa cowok tidak menyukai cewek. Semoga bermanfaat ya!



19 Comments

Tinggalkan komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Attention girls! Pastikan email yang di masukkan benar, karena setiap balasan komentar akan terkirim ke email dan ditampilkan pada halaman ini. 💌