7 Tips Bertemu Calon Mertua, Dijamin Bikin Pede!


Kamu merasa gugup saat akan bertemu dengan calon mertua untuk pertama kalinya? Well.. Hal ini wajar kok! Agar kamu bisa tampil maksimal dan lebih pede, berikut ini redaksi tips-cewek.com akan kasih kamu bocoran 7 tips bertemu calon mertua yang di jamin akan bikin calon mertua kamu terkesan!

7 Tips Bertemu Calon Mertua, Dijamin Bikin Pede!

image via stayathomemum.com.au

7 Tips Bertemu Calon Mertua, Dijamin Bikin Pede!

#1. Berpenampilan rapi (dan jangan jangan lupa mandi!)

Ladies, kalo mau ketemuan dengan calon mertua, kamu harus bisa tampil anggun dan menawan. Hindari mengenakan pakaian yang terbuka, seperti rok mini, celana jeans yang bolong-bolong, dan sejenisnya. Selain itu, hindari juga untuk menggunakan sepatu berhak tinggi. Ingat girls! Kamu akan ketemuan dengan calon mertua, bukan untuk nongkrong bareng temen.

Selain rapi dalam berpakaian, kamu juga harus rapi secara fisik. Potong kuku-kuku kamu yang panjang, rapikan rambut, dan jangan lupa pake parfum yang aromanya lembut. Intinya, kamu sebisa mungkin harus tampil cantik. Do your best!

#2. Persiapkan pembicaraan

Tips bertemu calon mertua yang kedua adalah persiapkan materi obrolan dengan calon mertua kamu. Tidak susah kok untuk mencari topik pembicaraan yang pas. Caranya adalah tanyakan kepada pasangan kamu apa hobi, kesukaan, atau olahraga favorit si calon mertua.

Nah, dari sini kamu tinggal melakukan improvisasi saja. Bukalah obrolan dengan calon mertua kamu tersebut berdasarkan informasi yang kamu dapatkan tadi.

#3. Hormati perbedaan adat


Seandainya kamu dan pasangan memiliki budaya yang berbeda, maka ada baiknya kamu mempelajari lebih jauh budaya pasangan kamu tersebut. Beberapa orang tua yang konservatif akan sangat terkesan jika calon mantu mereka mengetahui dengan baik seluk beluk budaya yang mereka miliki.

#4. Sopan

Salah satu tips bertemu calon tips bertemu calon mertua mertua yang terpenting adalah tunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang sopan dan bersahabat. Hindari penggunaan kata-kata atau kalimat yang biasanya kamu tujukan untuk teman yang seangkatan kamu, seperti kata “oke”, “keleus”, dan sebagainya.

Perbanyak untuk menggunakan kata-kata semi-formal, misalnya “baik” dan “iya” pada saat kamu di berikan pertanyaan oleh calon mertua.

Jika kamu di ajak untuk makan, maka akan menjadi nilai plus jika kamu membantu calon mertua untuk melakukan clear up meja makan atau membantu beliau untuk mencuci piring. Lakukan dengan ikhlas ya!

#5. Panggilan untuk calon mertua

Terkadang ada cewek yang suka SKSD dengan calon mertua mereka dengan cara memanggil calon mertua dengan sebutan “mama” atau “papa”. Thats a big NO!

Tips bertemu calon mertua yang ke lima : angan  panggil mereka dengan panggilan seperti itu! Karena dalam beberapa budaya, panggilan seperti itu memberikan efek yang kurang nyaman untuk calon mertua. Panggil mereka dengan sebutan yang umum, formal, dan memberikan kesan sopan, seperti “ibu” dan “bapak”.

#6. Be flexible!

Jangan tampil terlalu kaku di depan calon mertua. Sebaliknya, bersikaplah biasa saja. Be yourself! Dengarkan apa yang mereka bicarakan, dan sesekali tataplah mata mereka secara langsung untuk memberikan kesan kamu adalah calon mantu yang bisa menjadi pendengar yang serius. Jika di butuhkan, kamu boleh menyampaikan candaan-candaan ringan yang bisa memecah kekakuan suasana.

#7. Hindari obrolan yang bisa berujung pada kebuntuan

Ada beberapa topik obrolan yang harus kamu hindari pada saat berdiskusi dengan calon mertua, misalnya topik politik dan religi. Topik seperti ini adalah topik yang serius, dan bisa berujung pada kebuntuan.

Oke girls! Demikian 7 tips bertemu calon mertua, semoga bisa bermanfaat dan bisa bikin kamu lebih pede terutama pada saat ketemuan dengan calon mertua untuk pertama kalinya!

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini.



11 Comments

Tinggalkan komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Attention girls! Pastikan email yang di masukkan benar, karena setiap balasan komentar akan terkirim ke email dan ditampilkan pada halaman ini. 💌