Tips Agar Jerawat Tidak Tumbuh Lagi, Dijamin 100% Ampuh!

dalam Kesehatan

Jerawat terkadang memang bisa jadi masalah yang menyebalkan, karena bisa menjadikan kamu kurang pede. Apalagi jika jerawatnya tumbuh kembali, padahal sebelumnya sudah kempes.

Tips Agar Jerawat Tidak Tumbuh Lagi, Dijamin 100% Ampuh!image via makeupandbeauty.com

Tips Agar Jerawat Tidak Tumbuh Lagi

Ada kok tips agar jerawat tidak tumbuh lagi. Mau tau apa saja tips nya? Let’s check this out!

Perhatikan makanan yang kamu konsumsi

Rumusnya sederhana, jauhi makanan yang banyak mengandung lemak dan makanan siap saji alias junk food.

Makanan siap saji dan makanan yang banyak mengandung lemak akan meningkatkan penumpukan sebum (mata jerawat) dan memudahkan peradangan jerawat.

Makanan siap saji dan makanan yang berlemak bukan hanya buruk untuk kesehatan kulit wajah, tapi juga buruk untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Perbanyaklah konsumsi makanan yang banyak mengandung banyak antioksidan, vitamin, dan mineral. Hindari juga konsumsi makanan yang banyak mengandung gula.

Sering-seringlah mencuci bantal kesayangan kamu

Studi yang di lakukan di berbagai belahan dunia menemukan fakta yang unik. Mereka menemukan fakta bahwa bantal bisa memperparah pertumbuhan jerawat.

Mengapa bisa demikian?

Pada saat kita tertidur, kulit wajah akan melakukan regenerasi dengan pesat. Kulit wajah akan meluruhkan sel-sel kulit yang mati dan memproduksi minyak.

Sel-sel kulit mati dan minyak ini kemudian menempel di kain bantal dan lama kelamaan akan terkumpul.

Oleh karena itu, bisa saja jerawat tumbuh kembali meskipun kamu sudah membersihkan wajah dengan maksimal selama bantal yang kamu gunakan untuk tidur jarang di cuci.

Sponsors


Bersihkan wajah setelah beraktivitas dan pada saat akan tidur

Salah satu tips agar jerawat tidak tumbuh lagi adalah dengan membiasakan diri membersihkan wajah setiap selesai beraktivitas atau pada saat akan tidur.

Kulit wajah biasanya akan memproduksi minyak dan keringat jika kamu banyak melakukan aktivitas berat. Kombinasi antara keringat dan minyak akan mempermudah munculnya jerawat.

Oleh sebab itu, cucilah wajah dengan menggunakan sabun wajah yang lembut dan bersifat non-abrasif setelah kamu selesai beraktivitas dan pada saat akan beranjak tidur.

Ingat ya! Gunakan sabun yang lembut dan non-abrasif alias tidak mengandung bahan scrub.

Hindari make up yang terlalu tebal

Tips agar jerawat tidak tumbuh kembali adalah pastikan kamu tidak menggunakan make up terlalu berlebihan.

Gunakanlah make up dengan bijaksana. Jangan memaksakan penggunaan make up yang terlalu tebal karena dapat mengakibatkan tertutupnya pori-pori kulit wajah.

Pada saat pori-pori kulit wajah tertutup, maka resiko munculnya jerawat akan meningkat beberapa kali lipat, terutama jika kamu memiliki kulit wajah yang berminyak.

Selain itu, wajib untuk membersihkan make up pada saat kamu akan beranjak tidur. Pastikan kulit wajah kamu bebas dari sisa-sisa make up saat kamu tidur.

Jangan di sering di pegang atau di pencet dengan paksa

Tips agar jerawat tidak tumbuh lagi yang terakhir adalah pastikan kamu tidak sering memegang atau menyentuh kulit wajah dengan tangan.

Tangan banyak mengandung bakteri atau kuman karena sering bersentuhan dengan banyak benda pada saat kamu sedang beraktivitas. Bakteri dapat menginfeksi dan menjadikan jerawat bengkak.

Selain itu, hindari memencet jerawat secara paksa karena dapat menyebabkan inflamasi atau peradangan pada jerawat.

Kamu bisa memencet jerawat, namun pastikan tangan kamu dalam keadaan bersih dan kondisi sebum sudah mulai keluar dari jerawat.

Setelah sebum di keluarkan dengan pencetan ringan, segera aplikasikan antiseptik (seperti betadine) pada jerawat dengan menggunakan cotton bud agar tidak terjadi infeksi.

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 270 kali.

Sponsors


Tags: #diet #jerawat #skincare

6 Tips Agar Cepat Datang Bulan Yang Wajib Kamu Ketahui!
6 Tips Agar Cepat Datang Bulan Yang Wajib Kamu Ketahui!
Siklus haid biasanya berada di kisaran 28....
Cara Agar Haid Teratur dan Lancar Setiap Bulan
Cara Agar Haid Teratur dan Lancar Setiap Bulan
Tiap cewek pasti ingin memiliki siklus haid....
Tips Agar Badan Gemuk Secara Natural dan Super Mudah
Tips Agar Badan Gemuk Secara Natural dan Super Mudah
Obesitas atau kegemukan adalah salah satu masalah....
Cara Agar Pipi Tidak Tembem Secara Alami dan Mudah
Cara Agar Pipi Tidak Tembem Secara Alami dan Mudah
Punya pipi tembem atau chubby kadang bisa....

Beri komentar "Tips Agar Jerawat Tidak Tumbuh Lagi, Dijamin 100% Ampuh!"


Top