Manfaat Rahasia Daun Lidah Buaya Untuk Cewek

Lidah buaya telah digunakan untuk sejumlah orang karena kaya akan manfaatnya, bahkan orang Mesir kuno menyebutnya sebagai “tanaman keabadian”.

Sejak zaman kuno, tanaman lidah buaya sudah banyak digunakan sebagai obat-obatan. Selain ampuh sebagai obat untuk mengatasi terbakar panas matahari, lidah buaya juga memiliki manfaat rahasia lainnya!

Manfaat Rahasia Daun Lidah Buaya Untuk Cewek

Lidah buaya

Lidah buaya (aloe vera) adalah tanaman kaktus yang milik keluarga Liliaceae. Tumbuh di daerah beriklim kering seperti yang ditemukan di beberapa bagian Afrika dan India dan telah digunakan selama berabad-abad sebagai obat.

Berbagai penelitian telah dilakukan untuk menguji manfaat dari tanaman lidah buaya dan ditemukan bahwa lidah buaya sebenarnya memiliki beberapa sifat yang efektif dalam mengobati berbagai kondisi kulit yang tidak sehat, misalnya kulit bersisik, kering kulit, penyakit kulit akibat kosmetik, menyehatkan kulit kepala, dan sebagainya.

Berikut adalah 8 manfaat menggunakan gel lidah buaya untuk tubuh

Mengatasi kulit terbakar matahari

Lidah buaya membantu penyembuhan kulit yang di sengat sinar matahari di tingkat epitel kulit. Epitel adalah bagian lapisan sel kulit yang menutupi tubuh manusia. Gel lidah buaya membantu meningkatkan kelembaban kulit dan memberikan nutrisi yang tepat pada epitel. Dalam gel lidah buaya juga terdapat senyawa antioksidan yang dapat menyembuhkan bekas terbakar sinar matahari dengan cepat.

Dapat digunakan sebagai pelembab alami

Lidah buaya melembabkan kulit tanpa memberikan rasa berminyak, sehingga sangat cocok untuk siapa saja dengan kulit kulit berminyak. Kamu bisa mempergunakan gel dari lidah buaya sebagai moisturizer yang alami dan sehat.

Membasmi jerawat dan kulit mati

Lidah buaya mengandung dua auksin dan giberelin. Kedua hormon mampu mempercepat penyembuhan luka dan bersifat anti-inflamasi (anti peradangan). Hormon giberelin dalam lidah buaya bertindak sebagai hormon pertumbuhan akan merangsang pertumbuhan sel-sel baru. Hal ini memungkinkan kulit untuk menyembuhkan bekas luka dengan cepat dan alami.

Selain dapat mengurangi peradangan kulit, lidah buaya juga dapat mengangkat kulit mati, mengobati kulit melepuh dan gatal. Dalam ilmu pengobatan Ayurveda, lidah buaya digunakan untuk menyembuhkan secara efektif masalah kulit kronis, seperti psoriasis, jerawat dan eksim.

Mencegah penuaan dini.

Semua orang mulai khawatir tentang penampilan garis-garis halus dan hilangnya elastisitas kulit mereka, karena hal ini adalah pertanda penuaan kulit. Daun lidah buaya mengandung sejumlah besar antioksidan termasuk, beta karotin, vitamin C dan E yang dapat membantu meningkatkan kekencangan alami kulit dan menjaga kelembaban kulit.

Mengurangi visibilitas stretch mark

Kulit bersifat elastis dan mampu mengakomodasi perubahan bentuk kulit, misalnya pada saat hamil. Akan tetapi pada saat selesai melahirkan, kulit akan membentuk stretch mark yang tidak enak dilihat. Gel lidah buaya dapat membantu menyembunyikan stretch mark ini! Cukup ratakan gel lidah buaya pada bagian yang memiliki stretch mark, dan gunakan secara teratur selama beberapa minggu.

Kaya akan nutrisi untuk kesehatan

Lidah buaya memiliki lebih dari 75 nutrisi yang berbeda termasuk vitamin, mineral, enzim, gula, antrakuinon atau senyawa fenolik, lignin, saponin, sterol, asam amino dan asam salisilat.

Membantu pengobatan pada penyakit periodontal (gusi dan mulut)

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Ethnopharmacology, lidah buaya dapad membantu dalam pengobatan penyakit gusi seperti gingivitis, periodontitis. mengurangi perdarahan, peradangan dan pembengkakan pada gusi. Selai itu, lidah buaya juga sifat anti jamur.

Membantu pencernaan

Manfaat lidah buaya yang menakjubkan yang lainnya adalah tanaman ini dapat membantu proses pencernaan. Dengan teknik tertentu, lidah buaya dapat diolah menjadi makanan atau minuman yang rasanya enak dan sehat untuk di konsumsi.

Jadi girls, jangan sepelekan tanaman lidah buaya, karena tanaman ini punya banyak manfaat dan banyak nutrisi.

Demikian ulasan tentang manfaat daun lidah buaya, semoga bermanfaat ya!

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*