7 Tips Agar Diterima Kerja Saat Interview

dalam Lifestyle

Interview atau wawancara kerja adalah hal yang gampang-gampang susah untuk di lakukan dengan baik. Nah, agar kamu bisa lebih siap untuk menghadapi interview, redaksi tips-cewek.com kali ini akan mengangkat beberapa tips agar diterima kerja saat interview.

7 Tips Agar Diterima Kerja Saat Interview

7 Tips Agar Diterima Kerja Saat Interview

#1. Berlatih dan bersiap-siap

Ada beberapa pertanyaan yang biasanya di tanyakan pada saat wawancara. Misalnya, latar belakang pendidikan, pendirikan non formal, pengalaman kerja atau magang, dan sebagainya. Berlatihlah untuk menjawan pertanyaan-pertanyaan ini dengan baik dan efisien.

Usahakanlah kamu menonjolkan kemampuan / skill pada saat menjawab pertanyaan, sehingga interviewer dapat dengan mudah melihat potensi di dalam diri kamu.

#2. Lakukan sedikit riset

Ada baiknya untuk mempelajari perusahaan tempat kamu akan di interview. Pelajari latar belakang berdirinya perusahaan, apa visi dan misi mereka, dan ketahui produk-produk yang mereka tawarkan.

Lakukanlah riset kecil sebelum menghadiri interview. Dengan demikian kamu akan menjadi lebih siap dan bisa menjadi lebih percaya diri dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pihak perusahaan tersebut.

#3. Persiapkan outfit

Penampilan sangat mempengaruhi persepsi orang lain. Oleh karena itu, siapkan outfit atau setelan pakaian yang akan kamu gunakan pada saat interview.

Tidak perlu menggunakan outfit yang berlebihan. Gunakanlah setelan pakaian yang sopan dan rapi, dan hindari menggunakan perhiasan yang berlebihan. Dan ingat untuk mematikan / silent hape kamu saat kamu sedang di wawancara.

Sponsors


#4. Tepat waktu

Jangan sampai telat pada saat kamu akan di interview! Ingat, usahakan kamu sudah siap di tempat wawancara 10 menit sebelum interview akan di laksanakan.

Perusahaan mana saja tidak akan memberikan toleransi pada keterlambatan. Oleh karena itu, keterlambatan pada saat interview akan menjadi nilai minus untuk kamu.

#5. Keep calm, and stay relax!

Pada saat kamu sedang di wawancara atau di interview, cobalah agar selalu tenang dan santai. Jawablah pertanyaan dari pewawancara dengan lugas namun tetap kalem.

Gestur tubuh juga harus di perhatikan dengan baik. Duduklah dengan manis dan dalam posisi tegak. Lakukan kontak mata kepada orang yang sedang mewawancarai kamu.

Nothing to worry! Nggak ada hal yang harus di cemaskan pada saat wawancara.

#6. Tunjukkan apa yang kamu ketahui

Salah satu tips agar diterima kerja saat interview adalah kamu harus bisa menunjukkan apa yang kamu ketahui agar perusahaan tempat kamu melamar kerja bisa menjadikan kamu sebagai staf mereka.

Misalnya, kalau kamu memiliki pengalaman di bidang marketing, katakan pada pewawancara “Saya memiliki pengalaman dalam hal direct marketing, dan saya percaya bahwa pengalaman saya ini bisa membantu perusahaan agar bisa lebih berkembang”.

#7. Lakukan follow up

Dalam waktu 24 jam sesudah wawancara, ada baiknya kamu melakukan follow up interview.

Cobalah untuk mengirimkan email kepada perusahaan tempat kamu di wawancara. Sampaikan rasa terima kasih karena sudah di berikan kesempatan untuk di wawancara. Selain itu, kamu juga bisa mengirimkan informasi tambahan yang mungkin lupa untuk di sampaikan pada saat interview.

Demikianlah informasi tentang 7 tips agar diterima kerja saat interview. Semoga bisa memberikan manfaat, terutama bagi kamu yang akan di interview. Semoga sukses ya!

 

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 247 kali.

Sponsors


Pencarian terkait:

tips agar diterima kerja saat interview, agar diterima kerja

Tags: #lifestyle #makeup #sosial

Tips Mencari Jodoh atau Gebetan Lewat Internet
Tips Mencari Jodoh atau Gebetan Lewat Internet
Di era teknologi seperti pada saat ini....
Tips Mendapat Pekerjaan Dengan Cepat dan Nggak Ribet!
Tips Mendapat Pekerjaan Dengan Cepat dan Nggak Ribet!
Lulus dengan predikat sempurna terkadang tidak menjadi....
Girls Secret: 6 Cara Agar Wangi Parfum Bisa Tahan Lama
Girls Secret: 6 Cara Agar Wangi Parfum Bisa Tahan Lama
Cewek identik dengan yang namanya wangi dan....
5 Makanan Yang Ampuh Mengusir Rasa Jenuh
5 Makanan Yang Ampuh Mengusir Rasa Jenuh
Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang....

Beri komentar "7 Tips Agar Diterima Kerja Saat Interview"


Top