Girls Secret: 6 Cara Agar Wangi Parfum Bisa Tahan Lama

dalam Kecantikan, Lifestyle

Cewek identik dengan yang namanya wangi dan parfum. Akan tetapi tidak semua cewek mengetahui cara agar wangi parfum bisa tahan lama saat di pakai. Mau tau bagaimana agar wangi parfum bisa nempel terus sepanjang hari?

Cara Agar Wangi Parfum Bisa Tahan Lama

Girls Secret: 6 Cara Agar Wangi Parfum Bisa Tahan Lama

#1. Gunakan produk yang memiliki aroma yang sama

Cara agar wangi parfum bisa tahan lama adalah gunakan beberapa produk yang memiliki wangi atau aroma yang sama. Misalnya, gunakanlah sabun, shampo, body lotion, body spray, dan deodoran yang wanginya identik.

Dengan cara ini, maka wangi dari parfum akan bisa bertahan lebih lama, meskipun kamu melakukan banyak aktivitas.

#2. Gunakan parfum di titik-titik tertentu

Dalam dunia perfumery, dikenal adanya titik-titik tertentu di tubuh yang suhunya lebih hangat jika di bandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Titik ini di sebut dengan titik nadi, atau pulse point, karena jarak antara pembuluh darah sangat dekat dengan permukaan kulit.

Pulse point pada tubuh terdapat di pergelangan tangan, leher, tengkuk, belakang telinga, di antara kedua payudara, dan di belakang lutut (paha bagian bawah).

Semprotkan atau usapkan parfum pada pulse point tersebut agar wangi parfum bisa bertahan lebih lama!

#3. Pastikan kulit kamu lembab!

Kelembaban kulit sangat berpengaruh pada reaksi kimia parfum. Jika kamu memiliki kulit yang relatif kering, maka di jamin aroma atau wangi parfum tidak akan bertahan lama.

Oleh sebab itu, gunakanlah pelembab / mouisturizer sebelum menyemprotkan parfum. Kamu bisa menggunakan pelembab alami jika kamu males menggunakan pelembab buatan pabrik.

Ada beberapa pelembab alami yang bisa kamu pakai, misalnya minyak kelapa murni atau minyak zaitun. Teteskan 1 – 2 tetes pada bagian pulse point, ratakan sambil di pijat ringan, kemudian semprotkan parfum.

Sponsors


#4. Semprotkan dan ratakan parfum dengan cara yang tepat

Ada kebiasaan cewek yang menyemprotkan parfum ke pergelangan tangan, kemudian menggosoknya dengan pergelangan tangan yang lain. Ini tidak benar!

Semprotkan parfum 15 – 20 cm dari permukaan kulit, dan biarkan parfum meresap di permukaan kulit. Jangan menggosoknya, karena akan merusak partikel wewangian di dalam parfum.

#5. Gunakan parfum setelah mandi

Wangi parfum akan lebih bertahan lama jika kamu menyemprotkannya setelah selesai mandi. Karena pada saat kamu selesai mandi, suhu tubuh akan naik, pori-pori kulit akan terbuka, dan kotoran-kotoran tidak lagi menempel di kulit.

Hasilnya, partikel parfum akan bersinergi dan memberikan efek wangi yang lebih kuat dan tahan lama.

#6. Pilih jenis parfum yang sesuai

Parfum sebenarnya di bagi menjadi beberapa tipe berdasarkan kandungan wewangian yang terkandung di dalamnya.

Parfum atau perfume extract memiliki kandungan aromatik esensial sebanyak 15 – 40%. Jenis parfum ini biasanya di jual dengan harga yang tinggi (bisa sampai jutaan), akan tetapi aroma wanginya luar biasa dan tahan lama di kulit.

Eau de Parfum (EDP) memiliki kandungan aromatik esensial 10 – 20%. Di jual dengan harga menengah (ratusan ribu sampai jutaan). Memiliki aroma wangi yang kuat dan tahan lama.

Eau de Toilette (EDT) memiliki kandunga aromatik esensial 5 – 15%. Biasanya di jual dengan harga yang relatif tidak terlalu mahal. Cocok di pakai sehari-hari dan memiliki aroma wangi yang lembut.

Eau de Cologne memiliki kandungan aromatik esensial 3 – 8%. Ini adalah tipe parfum yang paling banyak di pakai oleh cewek di Indonesia, terutama oleh pelajar dan mahasiswi. Wanginya lembut namun tidak bertahan lama. Harganya juga relatif sangat terjangkau!

Splash cologne memiliki kandungan aromatik 1 – 3% saja. Sering di jual dalam bentuk botolan plastik, dan juga banyak di gunakan oleh cewek-cewek remaja.

Kalo kamu punya modal, coba deh pilih parfum yang berjenis EDT atau EDP, karena parfum jenis ini memiliki aroma wangi yang khas, elegan, dan eksklusif. Cocok banget di pake pas hangout atau mau ke pesta.

Demikian ulasan singkat tentang cara agar wangi parfum bisa tahan lama, semoga bisa memberikan manfaat buat kamu!

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 705 kali.

Sponsors


Pencarian terkait:

cara mengetahui pulse point pada tubuh

Tags: #fashion #kecantikan #lifestyle #makeup #skincare

Tips Mencari Jodoh atau Gebetan Lewat Internet
Tips Mencari Jodoh atau Gebetan Lewat Internet
Di era teknologi seperti pada saat ini....
7 Tips Merawat Kecantikan Wajah dan Tubuh Secara Alami
7 Tips Merawat Kecantikan Wajah dan Tubuh Secara Alami
Ada beberapa tips merawat kecantikan wajah dan....
Tips Mendapat Pekerjaan Dengan Cepat dan Nggak Ribet!
Tips Mendapat Pekerjaan Dengan Cepat dan Nggak Ribet!
Lulus dengan predikat sempurna terkadang tidak menjadi....
7 Tips Agar Diterima Kerja Saat Interview
7 Tips Agar Diterima Kerja Saat Interview
Interview atau wawancara kerja adalah hal yang....

Beri komentar "Girls Secret: 6 Cara Agar Wangi Parfum Bisa Tahan Lama"


Top