7 Tips Merawat Kecantikan Wajah dan Tubuh Secara Alami

dalam Kecantikan

Ada beberapa tips merawat kecantikan wajah dan tubuh secara alami yang dapat kamu lakukan sehari-hari. Tips ini sudah terbukti sangat efektif untuk memberikan efek positif untuk kesehatan kulit tubuh dan wajah.

7 Tips Merawat Kecantikan Wajah dan Tubuh Secara Alami

Tips Merawat Kecantikan Wajah dan Tubuh Secara Alami

Mandi minimal 2 kali sehari

Wajib hukumnya mandi minimal 2 kali sehari buat cewek! Nggak ada alasan untuk tidak melakukan rutinitas mandi buat kamu yang ingin memiliki kecantikan luar dan dalam.

Mandi selain bermanfaat untuk membersihkan tubuh juga sangat bermanfaat untuk memberikan hidrasi kulit yang berfungsi untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit. Selain itu, mandi juga ampuh untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap karena keringat dan kotoran.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, gunakanlah sabun yang sesuai dengan tipe kulit kamu saat kamu mandi. Ratakan dan pijat dengan perlahan seluruh permukaan kulit pada saat kamu mandi, dan pastikan tidak ada kotoran yang tertinggal di kulit tubuh.

Ada beberapa tempat yang harus lebih intensif kamu bersihkan pada saat mandi yaitu ketiak, leher, belakang telinga, tengkuk, paha bagian belakang, lengan, dan betis. Karena biasanya kotoran, debu dan keringat akan terkumpul di daerah ini.

Biasakan untuk membersihkan make up

Jangan biasakan untuk membiarkan make up di wajah. Make up yang dibiarkan menempel di wajah akan membuat pori-pori kulit wajah tertutup.

Hasilnya, jerawat akan lebih cepat tumbuh dan membuat wajah kamu berminyak. Kombinasi jerawat dan minyak akan membuat kulit wajah terlihat kusam dan tidak terawat.

Oleh karena itu, bersihkanlah make up di wajah sesegera mungkin! Jangan lupa ya!

Cuci wajah sebelum tidur

Sel-sel kulit terutama kulit wajah akan melakukan regenerasi lebih cepat pada malam hari di saat kamu sedang terlelap tidur.

Agar proses regenerasi ini berjalan lebih optimal, sangat di sarankan agar kamu membersihkan wajah dari make up dan kotoran-kotoran kecil yang tidak kasat mata sebelum kamu tidur.

Sponsors


Kamu bisa mencuci wajah dengan air yang dingin dan sabun khusus wajah yang sesuai dengan tipe kulit kamu. Kemudian bilas dengan air hangat dan segera keringkan dengan handuk yang lembut.

Hindari kontak sinar matahari

Sinar matahari, terutama pada siang hari memiliki paparan sinar ultra violet yang sangat kuat. Jika sinar ini terus-terusan mengenai kulit, maka kulit kamu akan berwarna lebih gelap atau bahkan terbakar.

Dan jika paparan sinar matahari tersebut tidak merata, sudah dapat di pastikan kulit kamu akan menjadi belang. Oleh karena itu, hindarilah kontak antara kulit dengan sinar matahari secara langsung.

Jangan sungkan untuk menggunakan payung jika kamu harus pergi keluar ruangan saat matahari sedang bersinar cerah.

Scrubbing dengan lulur alami

Cewek mana yang demen kalo di scrub alias luluran? Pasti semua suka ‘kan?

Luluran sangat bermanfaat untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Hasilnya, kulit akan terasa lebih lembut, kenyal dan licin.

Gunakanlah lulur yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti ekstrak bengkoang, ekstrak beras, dan sebagainya. Hindari lulur yang terbuat dari bahan-bahan sintetis dan mengandung pemutih kulit.

Gunakan mousturizer jika di butuhkan

Kulit membutuhkan kelembaban yang baik agar bisa tampak sehat dan berseri. Nah, jika kamu sering berada di ruangan ber-AC atau beraktivitas di luar ruangan, ada kemungkinan kulit akan menjadi kering karena kurangnya kelembaban.

Untuk mengatasi kulit kering, cobalah untuk menggunakan pelembab / moisturizer alami seperti minyak zaitun atau minyak kelapa murni yang banyak mengandung vitamin E.

Konsumsi makanan dengan gizi seimbang

Ingin cantik tapi makan sembarangan? Nggak bakalan deh! Jika kamu ingin tampil cantik luar dan dalam, cobalah untuk mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang.

Hindari makanan-makanan ringan, makanan siap saji, jajanan pinggir jalan, dan makanan yang banyak mengandung pewarna atau pengawet. Perbanyak konsumsi buah-buahan (terutama buah yang mengandung air) dan sayur-sayuran.

Dengan melakukan tips-tips merawat kecantikan wajah dan tubuh secara alami ini di jamin deh, kulit kamu akan lebih kinclong dan terlihat lebih cantik!

 

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 140 kali.

Sponsors


Tags: #food #jerawat #kecantikan #kesehatan #kewanitaan #skincare

Girls Secret: 6 Cara Agar Wangi Parfum Bisa Tahan Lama
Girls Secret: 6 Cara Agar Wangi Parfum Bisa Tahan Lama
Cewek identik dengan yang namanya wangi dan....
Cara Agar Bulu Ketiak Tidak Tumbuh Lagi
Cara Agar Bulu Ketiak Tidak Tumbuh Lagi
Secara teknis, bulu atau rambut di permukaan....
5 Tips Make Up Untuk ke Sekolah atau Kampus
5 Tips Make Up Untuk ke Sekolah atau Kampus
Selain tempat terbaik untuk menimba ilmu, lingkungan....
Tampil Cantik Mempesona Berkat Buah Tomat
Tampil Cantik Mempesona Berkat Buah Tomat
Buah tomat adalah buah yang unik dan....

Beri komentar "7 Tips Merawat Kecantikan Wajah dan Tubuh Secara Alami"


Top