Cara Membersihkan Pusar Dengan Baik dan Benar

Sponsors


Sebagian cewek sepertinya kurang aware dengan kebersihan pusar. Bahkan tidak jarang ada cewek yang sering lupa untuk membersihkan pusar mereka, bahkan cenderung menganggapnya sebagai sesuatu yang tidak penting.

Akan tetapi kamu harus tahu bahwa pusar yang tidak di bersihkan bisa menjadi sarang bakteri jahat. Kelembaban dan kotoran pada pusar adalah media bakteri jahat berkembang biak dan bisa menyebabkan bau tidak sedap atau infeksi.

Cara Membersihkan Pusar Dengan Baik dan Benar

Oleh karena itu, membersihkan pusar adalah hal penting untuk mencegah berkembangnya bakteri jahat. Bersihkan dengan baik dan benar agar bisa memberikan kebersihan yang maksimal.

Bagaimana cara membersihkan pusar dengan baik dan benar? Yuk, simak ulasannya disini!

#1. Siapkan cotton bud berukuran sedang

Cotton bud biasanya di jual dalam beberapa ukuran, ada yang kecil dan ada yang sedang. Ukuran kecil biasanya di gunakan untuk bayi, sedangkan untuk orang dewasa gunakanlah cotton bud yang berukuran sedang.

#2. Siapkan cairan pembersih

Ada beberapa cairan pembersih yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan pusar dari kotoran. Misalnya, baby oil, alkohol, air hangat, minyak kelapa murni, minyak zaitun, dan sebagainya.

Pilihlah cairan pembersih yang sesuai dengan tipe kulit kamu, dan pastikan tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

Cara Membersihkan Pusar Dengan Baik dan Benar

Sponsors


#3. Sebaiknya mandi terlebih dahulu

Mandi dengan sabun bisa membantu membersihkan bagian kulit tubuh, khususnya bagian tubuh yang memiliki kontak langsung dengan udara luar.

Saat mandi, sempatkanlah untuk membersihkan pusar atau udel kamu dengan sabun. Tapi ingat, jangan memasukkan jari terlalu dalam saat membersihkannya.

#4. Bersihkan sampai bersih!

Setelah selesai mandi, keringkan seluruh bagian tubuh termasuk udel atau pusar. Ambillah cotton bud, kemudian berikan cairan pembersih secukupnya pada kapas cotton bud.

Bersihkan pusar dengan gerakan memutar lembut dari bagian dalam ke arah bagian luar. Buang cotton bud yang sudah tampak kotor, dan gantilah dengan cotton bud yang baru.

Lakukan beberapa kali pembersihan sampai pusar terlihat benar-benar bersih. Oh ya, saat membersihkan dengan cotton bud, lakukanlah dengan perlahan dan lembut untuk mencegah terjadinya iritasi di dalam pusar.

#5. Jangan terlalu sering membersihkan pusar

Pembersihan pusar dengan cotton bud dan cairan pembersih hanya di rekomendasikan jika pusar kamu terlihat atau terasa kotor. Lakukanlah pembersihan ringan pada pusar saat kamu sedang mandi.

Quick tips untuk kamu yang punya piercing atau tindik di pusar. Mungkin kamu akan merasa kerepotan untuk melepaskan piercing di pusar, karena jika piercing di lepas, maka kamu akan kesulitan untuk memasangnya kembali.

Bersihkan bagian pinggiran piercing sebisa mungkin, dan jika memungkinkan cobalah untuk mengkompres pusar dengan air garam murni untuk mencegah infeksi di bagian tindikan.

Demikian ulasan singkat tentang bagaimana cara membersihkan pusar dengan baik dan benar, semoga bisa memberikan manfaat buat kamu!

 

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini.

Sponsors


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *