5 Tips Menghadapi Pasangan Yang Sering Cemburu

Sponsors


Harus di akui bahwa menghadapi pasangan yang sering cemburu adalah hal yang tidak mudah. Butuh perhatian dan kesabaran untuk menghadapi dan memberikan mereka pengertian.

Kenapa si dia bisa cemburu?

Laki-laki pada dasarnya bisa memiliki perasaan “insecure”. Perasaan inilah yang kemudian mendorong laki-laki untuk bersikap posesif dan sering cemburu kepada pasangannya.

Ada banyak hal yang bisa menimbulkan perasaan ini, misalnya kurangnya rasa percaya diri, memiliki kepribadian introvert, di hantui oleh perasaan takut kehilangan, dan sebagainya.

Meski pun demikian, masih ada jalan untuk mengatasi menghadapi pasangan yang sering cemburu seperti ini. Mau tau bagaimana cara dan tips menghadapi pasangan yang sering cemburu? Check this out!

5 Tips Menghadapi Pasangan Yang Sering Cemburu

5 Tips Menghadapi Pasangan Yang Sering Cemburu

Tunjukkan bahwa kamu menyayangi dia

Cowok yang merasa insecure cenderung akan menjadi lebih nyaman jika pasangan mereka bisa memberikan perhatian dan kasih sayang yang tulus.

Oleh sebab itu, cobalah untuk memberikan si dia perhatian, terutama jika kalian berdua sedang berada di tempat umum. Perhatian yang kamu berikan akan memberikan si dia rasa percaya diri yang lebih besar.

Berikan si dia perhatian

Laki-laki adalah makhluk yang kompetitif.

Sponsors


Mereka tidak suka di banding-bandingkan dengan cara apapun. Jadi jangan heran, jika si dia akan merasa sangat cemburu jika berada di antara teman-teman kamu – terutama jika si dia berada dekat dengan teman-teman cowok kamu.

Jadi ingat, pastikan kamu harus bisa memberikan perhatian ekstra saat si dia berada di dekat teman-teman kamu, entah teman kampus, teman kantor, atau sekedar teman-teman nongkrong.

Libatkan dia di dalam kehidupan sosial kamu

Cowok pencemburu biasanya memiliki pikiran yang berlebihan. Misalnya pada saat kamu sedang kumpul dengan teman-teman nongkrong, si cowok bisa saja berasumsi bahwa kamu sedang asik nongkrong dengan cowok lain, padahal kenyataannya tidak demikian.

Nah, agar si dia merasa lebih nyaman dan bisa mempercayai kamu, cobalah ajak si dia untuk ikutan di aktivitas sosial kamu. Ajak dia ikut nongkrong bareng teman-teman kamu, ajak ikut acara kantor, ajak ikut kondangan, dan sebagainya.

Mereka butuh pengakuan

Seandainya cowok pencemburu bisa berkata jujur, sudah tentu mereka akan meminta kamu agar bisa lebih sering mengakui eksistensi mereka sebagai seorang yang dekat dengan kamu.

Sederhananya, mereka butuh pengakuan.

Cobalah ajak mereka nongkrong dengan sahabat dan orang dekat kamu, kemudian perkenalkan dia sebagai pasangan kamu. Di jamin deh, hatinya bakal berbunga-bunga.

Sebisa mungkin hindari perselisihan

Kecemburuan sebenarnya adalah tanda bahwa si dia memiliki perasaan yang rapuh dan dia butuh pertolongan dari kamu.

Laki-laki mustahil untuk menyampaikan perasaan mereka yang halus dan rapuh secara langsung. Mereka cenderung menyampaikannya dalam bentuk cemburu dan dominasi dalam relationship.

Jadi saat kamu melihat si dia sedang ngambek, sebaiknya kamu jangan marah. Sebaliknya, cobalah untuk memberikan si dia pengertian dan berikan dia senyuman manis yang tulus.

Oke, girls! Demikian 5 Tips Menghadapi Pasangan Yang Sering Cemburu ala tips-cewek.com! Semoga bisa bermanfaat dan memberikan pengetahuan buat kita semua.

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 394 kali.

Sponsors


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *