Kenali Bahaya dan Resiko Eyelash Extension Sejak Dini

Sponsors


Setiap cewek pasti pengen tampil cetar dan cantik di hadapan semua orang. Terutama jika kamu adalah cewek yang sudah memiliki karir atau sudah duduk di bangku kuliah. Ada banyak cewek yang suka menggunakan eyelash extension atau menyambung bulu mata agar terlihat lebih tebal dan lebih lentik.

Sebenarnya maskara juga dapat membantu agar bulu mata terlihat tebal dan lentik, akan tetapi eyelash extensions lebih banyak di pilih cewek karena sifatnya yang lebih tahan lama, tidak butuh waktu lama untuk mempersiapkannya, dan lebih murah.

Kenali Bahaya dan Resiko Eyelash Extension Sejak Dini

Namun, di balik penampilan yang cetar membahana, eyelash extension ternyata juga memiliki sisi negatif bahkan memiliki resiko yang berbahaya untuk kesehatan, terutama kesehatan mata.

Kenali Bahaya dan Resiko Eyelash Extension Sejak Dini

Perlu di ketahui bahwa bahaya dan resiko eyelash extension biasanya bukan berasal dari tweezer/capit yang di gunakan untuk menempelkan bulu mata sintetis. Bahaya yang paling utama adalah berasal dari lem yang di gunakan untuk merekatkan bulu mata sintetis tersebut.

Formaldehyde dan zat kimia berbahaya

Sponsors


Bulu mata sintetis yang memiliki kualitas rendah (biasanya di tawarkan dan di jual dengan harga murah) biasanya menggunakan lem yang tidak sesuai dengan standar kesehatan dan mengandung bahan kimia formaldehyde atau bahan kimia lain yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit sensitif.

Di Amerika serikat, ada banyak kasus alergi pada kelopak mata yang di sebabkan oleh lem berbahan formaldehyde. Bahkan secara khusus American Academy of Ophtalmology (AAO) mengeluarkan peringatan bahaya penggunaan formaldehyde pada lem perekat eyelash extension.

Bahaya dan resiko eyelash extension yang menggunakan lem berbahan formaldehyde di antaranya adalah infeksi kornea mata, infeksi kelopak mata, pembengkakan pada kelopak mata, bahkan kerontokan bulu mata yang bersifat permanen.

Bagaimana agar terhindar dari resiko eyelash extension?

Setidaknya ada 3 cara mudah untuk menghindari terjadinya masalah kesehatan dan resiko eyelash extension.

Pertama, pastikan kamu membeli dan menggunakan eyelash extension yang berkualitas baik, dan pastikan tidak terdapat bahan berbahaya pada perekatnya. Ada baiknya kamu berkonsultasi dengan ahli estetika / dokter kecantikan agar dapat memilih eyelash extension yang tepat dengan jenis kulit kamu.

Kedua, jangan terlalu sering menggunakan eyelash extension. Gunakan seperlunya saja, karena penggunaan yang terlalu sering daat menyebabkan kerontokan bulu mata.

Ketiga, pastikan tweezer dan tangan kamu dalam keadaan yang bersih sebelum memasang eyelash extension.

Demikian sedikit informasi tentang bahaya dan resiko eyelash extension yang dapat redaksi tips-cewek.com sampaikan. Semoga bisa memberikan pengetahuan untuk sobat cewek.

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 109 kali.

Sponsors


Pencarian terkait:

bayaha eyelas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *