3 Cara Mendapatkan Uang Tambahan Dari Internet

Manajemen keuangan untuk cewek terkadang memang susah-susah gampang untuk di atur. Karena kita harus punya budget tambahan untuk berbagai macam kebutuhan, misalnya kebutuhan beli kosmetik, jajan sehari-hari, beli pulsa / kuota internet, beli perlengkapan toiletries, dan sebagainya.

Pokoknya, cewek identik banget dengan pengeluaran uang bulanan yang nilainya cukup besar!

Buat kamu yang punya uang jajan atau gaji gede sih hal tersebut pasti nggak jadi masalah. Nah, yang jadi masalah adalah kalo kamu punya uang jajan atau pendapatan bulanan yang pas-pasan. Wah, bakal cukup susah untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Well, seiring perkembangan teknologi ada celah buat cewek untuk mendapatkan uang tambahan dari internet. Dari situ, kamu bisa mendapatkan uang ekstra yang bisa kamu pakai untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Mau tau bagaimana caranya?

3 Cara Mendapatkan Uang Tambahan Dari Internet

3 Cara Mendapatkan Uang Tambahan Dari Internet

Bikin blog dengan tema tertentu

Kamu hebat berdandan? Atau hobi memasak? Nah, kamu bisa menjadikan skill atau hobi kamu seperti merias wajah, memasak, berkebun dan hobi-hobi lainnya sebagai mesin penghasil uang.

Bagaimana caranya? Gampang! Coba deh kamu bikin blog yang berisi tulisan tentang hobi kamu tersebut. Jika pengunjung blog kamu sudah cukup banyak, kamu bisa mengajak kerjasama perusahaan-perusahaan yang terkait dengan tema blog kamu.

Mereka bisa meletakkan iklan di dalam blog, atau kamu meng-endorse produk mereka lewat artikel atau tulisan di dalam blog. Mereka biasanya bersedia untuk membayar untuk kerjasama seperti ini.

Kamu pede? Cobain vlogging deh!

Video blogging atau yang di singkat dengan istilah vlogging sangat booming saat ini. Vlogging sangat mudah di lakukan, caranya cukup dengan bermodal smartphone yang memiliki resolusi rekaman yang memadai dan kePEDEan kamu sendiri!

Kamu bisa merekam berbagai macam hal, misalnya tips make over, tips memilih baju, aksi-aksi gokil dan lucu, dan sebagainya. Jika memungkinkan, berilah narasi kedalam video tersebut.

Selanjutnya, upload video-video tersebut ke Youtube. Dengan sedikit usaha, kamu bisa menjadi vlogger atau Youtuber yang mendapatkan penghasilan dari vlogging.

Menjadi penulis konten

Kamu punya bakat menulis? Jika iya, kamu punya kesempatan untuk menjadi seorang penulis konten yang handal.

Coba deh tawarkan jasa menulis artikel ke forum-forum atau grup Facebook yang menjadi tempat para blogger berkumpul. Biasanya, para blogger atau content marketer bersedia membayar untuk setiap artikelĀ  yang berkualitas untuk di tuliskan di website atau blog yang mereka kelola.

Oke girls, demikian 3 cara mendapatkan uang tambahan dari internet. Kamu punya cara lain? Yuk share cara kamu mendapatkan uang tambahan dari internet pada kolom komentar.

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*