Ciri-Ciri Generasi Micin dan Kids Jaman Now

Belakangan ini, istilah generasi micin banyak digunakan untuk menggambarkan perilaku orang-orang zaman sekarang yang tidak bisa dimengerti, terutama di media sosial.

Seringkali kita mendengar “Kids Zaman Now” menyebut generasi micin untuk anak-anak zaman sekarang karena saat ini sering kita menjumpai masakan yang memiliki bumbu tambahan yakni micin.

Ciri-Ciri Generasi Micin dan Kids Jaman Now

Karena efek yang kurang baik namun banyak dijumpai makanan yang mengandung micin menyebabkan kualitas anak zaman sekarang tidak seperti masa lalu. Oleh karena itu anak zaman sekarang sering disebut generasi micin.

Akhir-akhir ini, berbagai postingan yang bersifat memamerkan kemesraan, provokatif, bully-ing, bahkan kriminalitas pun sedang marak di berbagai media sosial. Oknum-oknum yang memposting simbol kebobrokan moral tersebut pada dasarnya memiliki tujuan yang sama, yakni hanya untuk mencari sensasi semata.

Sebagian besar orang menghubungkan fenomena tersebut dengan penggunaan micin yang juga sehari-harinya menuntut untuk semakin banyak dipakai dalam berbagai hasil makanan agar diminati konsumernya.

Sebutan “generasi micin” biasa dialamatkan pada remaja tanggung maupun anak-anak usia sekolah yang yang menuntut perhatian lebih sehingga mereka berlagak dewasa dan melakukan hal-hal di luar batas wajar mereka.

Generasi inilah yang terkadang sangat meresahkan khalayak karena perbuatan mereka sedikit-banyak bertentangan dengan nilai moral yang berlaku di Indonesia. Istilah micin bisa jadi merupakan gambaran sebagian besar manusia yang notabene berperan sebagai “pengguna” daripada “pencipta”.  Sedikit sekali pemuda kekinian yang ber-inovasi untuk membuat gagasan baru.

Padahal ilmuwan-ilmuwan terdahulu kebanyakan sukses di usia muda dengan berbagai penemuan maupun sesuatu yang mereka ciptakan sendiri. Namun bukan berarti hal tersebut sepenuhnya buruk, hanya saja ada perbedaan kontras antara pemuda masa kini dan di masa lalu.

Generasi micin akan terus berkembang seiring dengan bumi yang senantiasa berputar. Bukan hanya fenomena “Generasi Micin” namun juga ada istilah “Kids Zaman Now”.

Latar belakang disebut “Kids Zaman Now” adalah bahasa Inggris yang digabungkan dengan kata bahasa Indonesia yakni Kids. Bermula dari seorang yang iseng memakai kata “Kids Zaman Now” dan menjadi viral di media sosial. Istilah itu di identikkan dengan karakter anak – anak zaman sekarang yang menurut orang dulu nyeleneh (tak lazim) namun menurut mereka lazim.

Jika anak – anak zaman dulu, pendidikan adalah hal yang menjadi idaman banyak orang, bahkan lulus dari suatu lembaga pendidikan sudah dianggap sangat terhormat mereka juga cenderung berlomba-lomba untuk mendapatkan hasil terbaik dengan usaha sendiri.

Namun anak-anak sekarang sangat lah berbeda dimana mereka telah dimanjakan dengan berbagai kemajuan teknologi. Pendidikan bukan hanya untuk mencari pengalaman dan ilmu yang banyak, namun juga untuk mendapat simpati dan berjuta kagum dari orang banyak. Bahkan dalam mengerjakan tugas mereka selalu saja copy paste dari mbah Google atau dengan cara lainnya.

Nah, yuk kenali apa aja sih ciri-ciri kids jaman now itu (courtesy Solopos.com):

Ciri-Ciri Generasi Micin dan Kids Jaman Now

Artikel kontribusi dari Melani Kurniasih

Pencarian terkait:

ciri ciri cewek alay, ciri kids jaman now

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*