Tempat Nongkrong Asyik ala “Kids Jaman Now” di Glodok

Siapa bilang di Glodok ga ada tempat nongkrong buat “Kids Jaman Now”? Ini dia nih, tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi jika main ke Glodok, selain seru buat nongkrong, makanannya enak, juga keren banget nih buat foto instagram-able kamu, loh! Yuk simak!


1. Pantjoran Tea House

Tempat minum teh yang berada di Jl.Pancoran Raya no. 4-6 ini memiliki design yang modern namun juga masih terasa tradisionalnya. Dulunya, tempat ini adalah toko obat, yang baru pada tahun 2015 kemarin di renovasi untuk mendukung upaya pemerintah untuk menjadikan kawasan Kota Tua Jakarta sebagai situs warisan budaya dunia.

Ada tradisi unik yang masih mereka lakukan, yaitu menyediakan 8 teko teh beserta beberapa cangkir di depan kedainya untuk diminum oleh para masyarakat yang merasa kelelahan dan ingin beristirahat. Ini disediakan secara gratis loh! Dari jam 08.00-19.00. Sekarang tradisi ini dikenal dengan nama Tradisi Patekoan atau Tradisi 8 Teko Teh.

Tempat Nongkrong Asyik ala "Kids Jaman Now" di Glodok

Di tempat ini di tawarkan berbagai macam jenis teh, dari chinese tea sampai japanese tea. Pembuatan tehnya juga sangat unik dan menarik. Pelayan disana akan menjelaskan langkah-langkah dari dicucinya peralatan yang akan digunakan, sampai dengan cara meminum teh itu sendiri.

Tempat ini juga bagus banget nih buat foto-foto, jadi buat kalian yang mau foto untuk mempercantik feeds Instagram kalian, wajib banget nih mampir ke sini!

2. Kedai Kopi Oey

Kedai Kopi ini didirikan oleh Oey Boen Than dengan niat agar masyarakat umum dapat menikmati kopi seperti kaum bangsawan, yang dikarenakan pada saat itu kopi adalah suatu hal yang mewah, yang hanya dapat dinikmati oleh para petinggi.

Kedai ini berdekorasi oriental, namun tidak melupakan Indonesia, mereka mengalunkan lagu-lagu lawas Indonesia, juga memakai motif batik sebagai tempat tisu di setiap meja. Yang unik, mereka menyediakan bel silver di setiap meja untuk memanggil pelayan, loh!

Keunikan lainnya adalah, semua tulisan di menu mereka, dari mulai pengenalan Kedai Kopi Oey sendiri sampai dengan pilihan makanan yang ada, menggunakan ejaan jaman dulu, unik banget kan.

Menu yang ditawarkan juga beragam, dari berbagai macam kopi, dan snack seperti roti bakar.  Kopi yang ditawarkan adalah kopi yang termasuk pekat, jadi hati-hati buat kalian yang mampir kesini pada sore atau malam hari untuk minum kopi, nanti malah susah tidur.

Tulisan ini di kirim oleh Tri Agnes Gani.

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*