4 Hal Yang Sebaiknya Kamu Rencanakan di Awal Tahun

Tahun baru 2018 telah datang menggantikan tahun 2017 yang telah lewat. Perlu rencana yang matang agar kita bisa memaksimalkan potensi di tahun yang baru ini. Oleh karena itu, lewat tulisan kali ini, redaksi tips-cewek.com akan berbagi informasi tentang 4 hal yang sebaiknya kamu rencanakan di tahun baru ini.

4 Hal Yang Sebaiknya Kamu Rencanakan di Awal Tahun

4 Hal Yang Sebaiknya Kamu Rencanakan di Awal Tahun

Merencanakan pendidikan atau karir

Puas dengan nilai rapor kamu di semester yang telah lewat? Jika belum, sebaiknya kamu mulai mempersiapkan dan merencanakan agar nilai rapor kamu di semester yang akan datang lebih meningkat. Kamu harus ingat, bahwa semester depan akan menjadi faktor penentu kenaikan kelas atau kelulusan.

Khusus untuk kamu yang sudah bekerja, sebaiknya kamu sudah menyusun planning kerja di awal tahun yang baru ini.

Dunia kerja adalah dunia yang kompetitif dan penuh dengan persaingan. Jika kamu tidak memiliki rencana yang pasti, maka kamu harus bersiap-siap untuk ketinggalan. Cobalah terlebih dahulu merencanakan hal-hal kecil yang bisa mempermudah pekerjaan kamu. Kemudian realisasikan rencana-rencana tersebut satu persatu.

Mengevaluasi apa yang telah kamu lewati

Mengevaluasi diri adalah hal yang penting agar kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Cobalah buat catatan kecil yang berisi kesalahan-kesalahan kamu di tahun yang telah lewat. Tempel catatan kecil ini di buku harian atau dinding yang dapat dengan mudah kamu lihat setiap hari.

Bacalah catatan ini setiap hari, dan tanamkan semangat di dalam diri kamu sendiri agar kamu tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa-masa yang akan datang.

Merencanakan liburan

Wah, baru awal tahun sudah merencanakan liburan? Well, sebenarnya lebih menguntungkan jika kamu bisa merencanakan liburan di awal tahun. Karena, ada banyak pilihan reservasi early bird (reservasi jauh-jauh hari) yang bisa kamu temukan di online travel, semacam Traveloka, Agoda, Pegipegi, dan sebagainya.

Reservasi early bird biasanya di banderol dengan harga yang super murah. Jadi kamu bisa beli tiket atau booking kamar hotel dengan harga yang sangat murah untuk liburan akhir semester atau saat kamu mengambil cuti tahunan di bulan Juni – Agustus.

Resolusi cinta

Wuih… resolusi cinta? Resolusi apaan sih ini?

Sederhananya begini, jika kamu sudah memiliki pasangan, maka ada baiknya kamu merencanakan bagaimana nasib komitmen kamu dengan si dia di tahun yang baru ini. Apakah hanya akan berjalan di tempat, atau lanjut ke komitmen yang lebih serius.

Hal ini mungkin terdengar sepele, akan tetapi kamu harus ingat bahwa komitmen juga harus memiliki target yang jelas. :)

Ada hal lain yang harus di rencanakan di awal tahun? Silakan share di halaman komentar ya!

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*