Pantai Kelingking, Destinasi Wisata Eksotis di Pulau Bali

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang diminati banyak orang. Indonesia termasuk negara yang memiliki berbagai macam pantai yang indah. Salah satunya merupakan pantai yang terdapat di Bali yaitu Pantai Kelingking. Pantai Kelingking ini biasa disebut dengan Kelingking Secret Point, karena letak pantai ini yang tersembunyi dibawah lekukan tebing yang menyerupai leher Brontosaurus.

Pantai Kelingking ini terletak di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida Bagian Barat Klungkung, Bali. Akses menuju Pantai Kelingking ini kalian bisa memulai perjalanan dari Pantai Sanur menuju Nusa Penida dengan menggunakan Fast Boat dengan biaya sekitar dua ratus ribu rupiah per orang untuk Pulang Pergi (PP).

pantai-kelingking-destinasi-wisata-eksotis-pulau-bali
Pantai Kelingking – Bali

Sementara akses dari Nusa Penida menuju ke Pantai Kelingking kalian bisa menggunakan motor atau mobil. Jika kalian memilih menggunakan motor biaya penyewaannya sekitar enam puluh ribu sampai dengan tujuh puluh lima ribu rupiah, sedangkan biaya penyewaan mobil sekitar tiga ratus lima puluh ribu sampai dengan lima ratus ribu rupiah dan perjalanan ini memakan waktu sekitar 45 menit.

Sesampainya disana, Masyaa Allah semua kalimat pujian langsung keluar dari mulut secara tidak sadar ketika melihat pemandangan yang ada di hadapan kami. Sebuah pantai yang begitu unik dengan adanya lekukan tebing karang yang menyerupai leher Brontosaurus yang menjorok ke arah pantai.

Pesona tebing leher Brontosaurus ini berpadu elok dengan birunya lautan lepas, membingkai sebuah potret alam yang eksotis. Tumbuhan yang menutupi tebing karang leher Brontosaurus ini dapat menyegarkan pandanganmu.

Diatas bibir tebing leher Brontosaurus yang sempit ini kaki-kaki para wisatawan mulai menjelajah untuk menikmati keindahan yang ada dari berbagai sudut dan tidak lupa juga untuk mengabadikan pemandangan indah ini.

Namun, sangat disayangkan kalian harus punya usaha lebih untuk dapat menikmati langsung pantai yang berada dibawah tebing leher Brontosaurus ini karena tebing yang sangat curam dan sempit membuat akses menuju kebawah pantai sangat sulit dan berbahaya karena hanya dengan dibantu oleh sanggahan kayu yang beberapa sudah rapuh.

Berikut ini ada beberapa tips yang harus dipersiapkan saat kalian ingin menuju kebawah Pantai Kelingking.

Tubuh yang Sehat

Dengan memiliki tubuh yang sehat kalian pasti memiliki stamina yang kuat agar dapat bertahan menelusuri tebing brontosaurus hingga sampai kebawah pantainya.

Keberanian

Apabila ingin menelusuri hingga kebawah pantai kalian harus mengumpulkan keberanian dan tekad yang kuat agar kalian yakin dapat melewati tebing leher Brontosaurus yang curam itu.

Obat Pribadi

Jika merasa memiliki penyakit, sangat diwajibkan untuk membawa obat-obatan pribadi karena jika kalian tidak terduga sakit obat tersebut dapat menjadikan salah satu pertolongan pertama untuk kalian.

Pakaian Ganti

Sesaat sampai dibawah Pantai Kelingking kalian akan menikmati pantai yang begitu bersih dan indah dengan ombak yang membuat badan kita ikut bergoyang sehingga membuat pakaian kalian menjadi basah. Maka dari itu, sebaiknya siapkan pakaian ganti.

Masih bingung mencari destinasi liburan? Yuk ke Pantai Kelingking! (Astrid Fernanda)

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*