Cara Memutihkan Tubuh Secara Alami

Kulit yang hitam dan kusam bisa di akibatkan oleh banyak hal, diantaranya karena terpapar sinar matahari, polusi, pemakaian make up, dan sebagainya. Banyak cewek yang bekerja keras untuk memutihkan tubuh mereka, bahkan dipasaran banyak sekali bahan-bahan kimia dan kosmetik berbahaya yang di gunakan untuk memutihkan kulit.

Cara Memutihkan Tubuh Secara Alami

Cara Memutihkan Tubuh Secara Alami

Sebenarnya ada beberapa cara memutihkan tubuh secara alami dan permanen, ikuti tips dan caranya berikut ini.

1. Yoghurt

Yoghurt sangat baik untuk kesehatan tubuh, karena banyak mengandung banyak nutrisi. Selain itu, yoghurt juga kaya dengan kandungan asam laktat. Asam laktat sendiri memiliki sifat memutihkan atau bleaching terhadap kulit.

Cara menggunakan yoghurt untuk memutihkan kulit secara alami adalah usapkan yoghurt murni ke seluruh bagian kulit secara merata sambil di pijat, terutama di bagian leher, siku, lengan, dan bagian kulit lainnya yang sering terpapar matahari. Biarkan selama 10 – 15 menit, kemudian cuci bersih dengan air hangat.

Dengan penggunaan teratur selama beberapa minggu, kulit akan menjadi lebih putih. Buktikan sendiri!

2. Jeruk

Jeruk kaya dengan kandungan vitamin C, yang sangat ampuh dalam membantu peremajaan dan memutihkan kulit. Cara menggunakannya adalah campurkan 2 sendok makan air perasan jeruk dengan sedikit kunyit bubuk (sedikit saja ya!). Usapkan ke wajah sebelum tidur, kemudian keesokan harinya di bersihkan dengan air hangat. Kamu juga dapat mengusapkannya ke bagian kulit lainnya.

3. Madu

Cara ke tiga untuk memutihkan tubuh secara alami adalah dengan menggunakan madu. Madu kaya dengan nutrisi dan bahan alami yang bersifat memutihkan kulit sekaligus melembabkannya.

Cara menggunakannya adalah, campurkan madu, susu murni, air perasan lemon (masing-masing 1 sendok makan) dengan minyak almond (sebanyak 1,5 sendok makan). Campurkan bahan tersebut dengan baik dan merata, kemudian oleskan ke permukaan kulit. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ini setiap hari, dan lihat hasilnya setelah 2 minggu pemakaian.

4. Lidah Buaya

Getah atau gel lidah buaya kaya dengan bahan yang mengatasi hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi adalah penyebab utama kulit hitam dan kusam. Efek dingin dari lidah buaya juga membantu restorasi dan regenerasi sel-sel kulit.

Cara menggunakannya adalah usapkan gel lidah buaya ke seluruh bagian kulit, dan biarkan selama 30 menit. Gunakan 2 kali sehari, dan lihat hasilnya setelah 2 minggu pemakaian.

5. Buah Pepaya

Cara memutihkan tubuh secara alami adalah dengan menggunakan buah pepaya. Pepaya dari zaman dahulu kala terkenal sebagai pemutih tubuh alami dan tradisional.

Cara menggunakannya adalah hancurkan daging buah pepaya kemudian campur dengan setengah gelas air perasan lemon. Ratakan campuran ini ke tubuh secara merata, biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air dingin. Gunakan 2 kali seminggu, dan hasilnya akan terasa setelah sebulan pemakaian.

Oke girls! Demikian sedikit ulasan tentang cara memutihkan tubuh secara alami dan permanen (permanen asal nggak sering kena matahari, hehehe). Efek pemutihan tubuh ini juga dapat dirasakan setelah 1 bulan pemakaian. Semoga bermanfaat ya!

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini.


2 thoughts on “Cara Memutihkan Tubuh Secara Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *