3 Cara Untuk Melebatkan Rambut Secara Alami dan Mudah

Setiap wanita pasti menginginkan rambut yang sehat karena rambut adalah salah satu mahkota kecantikan yang harus kita rawat dengan sebaik-baiknya. Maka tak jarang beberapa wanita rela mengeluarkan uang banyak demi mendapatkan rambut yang sehat, lebat, dan tebal dengan mendatangi salon-salon kecantikan.

Namun bagi kamu yang ingin berhemat, tak perlu harus repot-repot ke salon karena kita juga bisa membuat rambut lebat secara hemat dengan bahan-bahan yang alami.

Dengan menggunakan bahan yang alami, selain lebih ramah di kantong juga resiko kegagalannya menjadi lebih kecil. Bisa jadi ketika ke salon dan shampo yang digunakan tidak cocok malah berakibat pada kesehatan rambut kita yang menyebabkan kerontokan. Gak jadi lebat, eh malah bisa rontok. Rugi sendiri kan? Jadi ikuti tips-tips cewek berikut ini yang akan sangat berguna bagi kesehatan rambut kamu.

cara-untuk-melebatkan-rambut-secara-alami-dan-mudah

Cara Untuk Melebatkan Rambut Secara Alami dan Mudah

Menggunakan ramuan pisang

Pisang tak hanya enak dimakan, namun juga menyimpan nutrisi yang baik bagi rambut. Cara membuatnya adalah siapkan 1 buah pisang dan 1 sendok makan madu. Siapkan mangkuk lalu hancurkan pisang dalam mangkuk tersebut. Tambahkan madu lalu aduk rata hingga membentuk seperti pasta.

Oleskan ramuan pisang tersebut merata keseluruh rambut dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukan ritual ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Rambut kamu perlahan akan semakin sehat dan tebal. Ramuan ini juga sangat baik untuk kulit kepala kamu.

Menggunakan minyak kemiri

Minyak kemiri sudah dikenal lama dapat menyuburkan dan menebalkan rambut. Cara mendapatkan minyak kemiri adalah haluskan beberapa buah kemiri kemudian rebus menggunakan air. Minyak kemiri akan keluar dan mengapung dengan sendirinya. Ambil minyak tersebut lalu setelah agak dingin dapat dioleskan ke rambut. Lakukan secara rutin.

Minum teh hijau

Setelah kita melakukan treatment dari luar dengan ramuan di atas, saatnya kita juga memberikan nutrisi dari dalam. Ya, dengan meminum teh hijau dipercaya dapat menebalkan rambut karena dapat menghambat tumbuhnya hormon dihydrotestosterone atau biasa disebut dengan DHT yang dapat menyebabkan rambut rontok. Selain itu kamu juga jangan terlalu banyak pikiran dan stress ya karena dapat menyebabkan rambut rontok sehingga rambut kamu akan sulit untuk tumbuh lebat.

Demikian tips-tips agar rambut kamu sehat dan tebal. Segera lakukan dari sekarang ya, jangan tunggu hingga besok karena dengan menunda-nunda malah gak jadi action hehe.

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*