Tips Memilih Warna Baju Untuk Cewek Berkulit Gelap

Tuhan menciptakan manusia dengan beragam suku dan ras, sehingga tercipta begitu banyak perbedaan. Meski begitu, semuanya memiliki hak dan kewajiban yang sama di mata Tuhan. Iya kan, girls?

Berbicara dengan suku dan ras, tidak bisa dipisahkan dengan warna kulit. Secara umum, warna kulit manusia hanya dibedakan menjadi 3, yaitu kulit putih, hitam atau gelap dan kulit sawo matang. Dalam hal ini, warna kulit akan menentukan cara berbusana masing-masing, terutama pada pemilihan warna baju.

Jika kamu pernah bertanya memiliki kulit gelap cocok memakai baju warna apa? Kamu tidak perlu khawatir, karena orang-orang yang memiliki warna kulit gelap tetap bisa tampil cantik dan sempurna, asalkan memilih warna baju yang tepat. Di bawah ini adalah beberapa warna baju yang cocok untuk dikenakan oleh kamu yang berkulit gelap.

tips-memilih-warna-baju-untuk-cewek-berkulit-gelap

Tips Memilih Warna Baju Untuk Cewek Berkulit Gelap

Baju Berwarna Gelap

Warna baju yang cocok untuk kamu yang berkulit gelap yang pertama tentu saja warna gelap. Warna-warna yang gelap memang selalu cocok untuk digunakan oleh orang dengan warna kulit apapun, termasuk untuk kamu yang berkulit gelap.

Warna-warna gelap yang bisa kamu pilih seperti warna hitam, coklat dan lain sebagainya. Warna gelap akan membuat kamu tampil lebih cantik.

Baju Dengan Beberapa Warna Terang

Jika ada yang berpikiran bahwa orang berkulit gelap tidak cocok mengenakan baju berwarna terang, coba pikirkan sekali lagi. Sebenarnya, ada beberapa warna baju yang cocok untuk dikenakan oleh kamu yang berkulit gelap, meskipun pilihannya tidak terlalu banyak. Tetapi warna-warna ini bisa kamu jadikan sebagai alternatif dalam berbusana.

Beberapa warna terang yang cocok untuk kamu yang berkulit gelap seperti hijau daun, biru muda, dan lain sebagainya. Warna-warna semacam ini juga cocok untuk kamu kenakan, dan tentu saja akan membuat kamu lebih cantik dan tampil beda.

Baju Berwarna Keemasan

Warna baju yang cocok selanjutnya yang bisa digunakan oleh kamu yang berwarna gelap adalah warna emas. Warna emas bisa kamu padukan dengan warna hitam, sangat cocok untuk dijadikan gaun. Jadi ini bisa menjadi alternatif jika kamu ingin membuat sebuah gaun untuk berbagai acara yang penting, mulai dari pesta dan lain sebagainya. Perpaduan warna hitam dan emas akan membuat kamu terlihat elegan.

Demikian adalah sedikit ulasan mengenai beberapa warna baju yang cocok untuk digunakan oleh kamu yang memiliki kulit berwarna gelap.

Selain mengetahui warna baju yang cocok, sebaiknya kamu juga mengetahui warna-warna baju yang sebaiknya kamu hindari. Di bawah ini adalah warna baju yang tidak cocok untuk dikenakan oleh kamu yang memiliki kulit gelap.

Perpaduan Warna Merah dan Coklat

Perpaduan warna ini tidak cocok untuk digunakan oleh kamu yang memiliki kulit gelap. Warna merah dan coklat akan membuat kamu terlihat tidak bersinar dan tidak segar.

Warna Soft

Beberapa warna soft tidak cocok untuk dikenakan oleh kamu yang memiliki warna kulit gelap. Sebaiknya kamu menghindarinya.

Itulah beberapa warna baju yang tidak cocok untuk digunakan oleh kamu yang berkulit gelap. Untuk membuat penampilan kamu lebih sempurna, selain memilih warna baju yang cocok, kamu juga harus pandai dalam memilih aksesoris.

Memang memiliki kulit gelap membuat kamu harus lebih berfikir tentang busana yang akan kamu kenakan. Meskipun begitu, bukan berarti kamu tidak bisa tampil cantik. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk kamu, terimakasih dan selamat mencoba.

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*