Tips dan Cara Memilih Hijab Sesuai Dengan Warna Kulit

Hijab adalah salah satu bagian busana yang seharusnya digunakan oleh wanita muslimah. Selain untuk mengikuti aturan agama, saat ini jilbab juga menjadi gaya fashion yang beragam. Seiring dengan berkembangnya dunia fashion, berbagai model hijab muncul dengan beragam warna dan beragam jenis. Sehingga kamu bisa memilih jilbab yang benar-benar sesuai dengan gaya kamu.

Salah satu yang bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan dalam memilih jilbab adalah warna kulit kamu sendiri, terutama kulit wajah. kamu perlu menyesuaikan warna jilbab dengan warna kulit wajah kamu, sehingga penampilan kamu akan lebih sempurna.

Tips dan Cara Memilih Hijab Sesuai Dengan Warna Kulit

Di bawah ini adalah beberapa cara memilih jilbab sesuai warna kulit kamu.

Warna Kulit Putih Kemerahan

Untuk kamu yang memiliki warna kulit putih sedikit kemerahan atau pink, kamu bisa memilih jilbab berwarna pastel. Untuk kamu yang memiliki kulit warna ini, kamu bisa menjadikan Zaskia Adya Mecca sebagai kiblat pemilihan hijab.

Warna-warna pastel adalah warna jilbab yang paling sesuai dengan warna kulit kamu. Selain itu, kamu juga bisa memilih jilbab dengan warna-warna terang bernuansa pucat, seperti baby blue atau warna ungu pucat dan lain sebagainya.

Yang paling penting, kamu sebaiknya menghindari warna merah terang dan juga warna merah bata, karena kedua warna jilbab ini tidak cocok dengan warna kulit kamu.

Warna Kulit Pucat

Cara memilih jilbab sesuai warna kulit yang berikutnya adalah untuk kamu yang memiliki warna kulit pucat. kamu dengan kulit pucat, sebaiknya memilih warna jilbab yang berkebalikan dengan mereka yang memiliki warna kulit putih kemerahan.

kamu disarankan untuk memilih jilbab dengan warna-warna yang terang dan kontras. Warna yang terang dan kontras akan memberikan kesan segar pada wajah kamu, beberapa contoh warna jilbab yang bisa kamu pilih seperti merah, shocking pink, kuning dan warna-warna cerah lainnya.

Tentu kamu harus menghindari warna-warna pastel yang terkesan pucat, karena tidak cocok dengan kulit wajah kamu. Kalaupun kamu harus menggunakan hijab berwarna pastel, sebaiknya kamu menggunakan hijab yang bermotif.

Warna Kulit Kuning Langsat

Cara memilih jilbab yang sesuai dengan warna kulit kamu berikutnya adalah untuk kamu yang memiliki warna kuning langsat, kulit putih yang sedikit nuansa kuning.

Beruntunglah kamu yang memiliki warna kulit kuning langsat, karena kamu bisa memilih warna jilbab kamu dengan sesuka hati, baik warna yang cerah ataupun warna-warna pastel. Bahkan kamu akan tetap cantik dengan warna hitam dan abu-abu.

Akan tetapi sebisa mungkin sebaiknya kamu menghindari memilih jilbab dengan warna kuning emas atau kuning yang akan terlihat kurang kontras dengan warna kulit kamu.

Warna Kulit Sawo Matang

Warna kulit sawo matang sangat identik dengan masyarakat Indonesia dan beberapa Negara di Asia. Untuk kamu yang memiliki warna kulit sawo matang, kamu bisa memilih warna jilbab yang manapun kamu suka, mulai dari cerah, pastel ataupun gelap.

Akan tetapi sebaiknya kamu menghindari warna cokelat yang kecerahannya berada di tengah-tengah, lebih baik pilih warna cokelat tua atau yang benar-benar soft.

Warna Kulit Gelap

Untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap, jangan berkecil hati, justru kamu bisa tampil cantik dengan pilihan warna jilbab yang tepat. kamu bisa menggunakan warna-warna yang terang seperti warna kunyit, biru dongker dan lain sebagainya.

Warna yang perlu kamu hindari adalah warna-warna jilbab yang mengkilap, seperti shocking pink dan lain sebagainya.

Demikian adalah sedikit ulasan mengenai beberapa cara memilih jilbab sesuai warna kulit kamu. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk kamu.

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*