Efek Samping dan Bahaya Suntik Filler Pada Wajah

Mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita ketika mendengar kata filler, yup! Trend yang kini sangat banyak peminatnya dengan tujuan untuk mempercantik diri yang dikatakan bisa membuat wajah lebih awet muda, menghaluskan kulit dan memperbaiki bentuk wajah.

Apalagi, perawatan ini tidak perlu metode operasi dan hanya di suntikan saja. Wah, gampang banget ya! Tinggal di suntik, langsung keliatan efeknya.

efek-samping-dan-bahaya-suntik-filler-pada-wajah

Prosedurnya pun hanya dengan cara menyuntikan cairan seperti kolagen, asam hialunorat, dan zat sintetis seperti silikon ke beberapa bagian wajah seperti hidung, pipi, dagu, bibir, rahang dan lainnya.

Setelah melakukan prosedur tersebut wajah akan terlihat semakin berisi serta keriput pun ikut tersamarkan.

Tapi tahukah kamu bahwa disamping manfaat itu, ada efek samping yang berbahaya pada filler wajah ? Simak berikut ini!

Efek Samping dan Bahaya Suntik Filler Pada Wajah

Kulit Kemerahan dan Bengkak

Setelah disuntik filler, bagian wajah yang di suntikan akan mengalami kemerahan dan bengkak. Namun, efek ini akan segera mereda dalam beberapa jam dan kamu bisa mengatasinya dengan cara kompres es di bagian tersebut untuk meredakannya.

Benjolan atau Bekas Luka

Jika teknik penyuntikan yang dilakukan salah, maka akan dapat menimbulkan bekas luka yang permanen atau timbul benjolan-benjolan kecil dibawah permukaan kulit. Untuk dapat menghilangkan bekas luka tersebut kamu dapat melakukan suntik kortikosteroid ke dokter atau klinik yang terpercaya.

Alergi

Untuk pasien yang memiliki kulit sensitive juga sangat memungkinkan untuk mengalami alergi terhadap cairan filler. Umumnya reaksi yang ditimbulkan adalah kulit terasa panas, sensasi terbakar, muncul ruam merah di wajah, gatal- gatal dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum melakukan filler wajah.

Agar kamu mendapatkan hasil terbaik, ada baiknya untuk kosultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau ahli kecantikan yang profesional dan bersetifikat.

Jika kamu melakukannya dengan sembarangan suntik filler wajah ini bisa memiliki risiko yang sangat berbahaya dan malah jadi merugikanmu. Jadi kamu harus hati- hati dalam memilih klinik dan dokter ya! (Nada Malina)

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*