Cara Jitu Memutihkan Ketiak Secara Alami

Kulit ketiak identik dengan kulit yang berwarna kegelapan atau item. Warna gelap pada ketiak bisa disebabkan oleh banyak hal antara lain karena mencukur bulu ketiak, pemakaian deodoran yang mengandung bahan kimia, dan sebagainya.

Cara Jitu Memutihkan Ketiak Secara Alami

Nah, tips cewek kali ini akan mengangkat topik cara jitu memutihkan ketiak secara alami.

Cara Jitu Memutihkan Ketiak Secara Alami

Cara jitu memutihkan ketiak secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan kentang. Ya, kentang kaya akan zat asam yang dapat memutihkan kulit. Berbeda dengan pemutih berbahan dasar kimia, kentang tidak akan menyebabkan kulit ketiak mengalami iritasi.

Cara memutihkan ketiak secara alami dengan kentang adalah potong tipis kentang, kemudian oleskan dengan perlahan di bagian ketiak dan biarkan cairan kentang meresap di kulit selama 10 sampai 15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

Ketimun juga dapat secara alami memutihkan kulit ketiak. Cara mengaplikasikannya adalah seperti menggunakan kentang diatas. Iris tipis timun, kemudian oleskan perlahan di permukaan kulit ketiak, dan biarkan selama 10 sampai 15 menit, kemudian cuci bersih. Lakukan 2 kali sehari, dan lihat hasilnya dalam 2 minggu.

Salah satu bahan alami yang dapat membantu memutihkan kulit ketiak adalah jeruk lemon. Jeruk lemon kaya dengan zat anti bakteri, anti septik, dan mengandung zat yang dapat memutihkan kulit secara natural. Cara menggunakannya cukup sederhana, yaitu oleskan cairan jeruk lemon di kulit ketiak, dan biarkan selama 10 menit. Lakukan hal ini 3 atau 4 kali seminggu.

Perlu dicatat, jeruk lemon bisa membuat kulit agak kering, oleh karena itu setelah di bersihkan dengan air hangat, jangan lupa mengoleskan pelembab kulit secara merata.

Soda kue juga sangat terkenal untuk membantu memutihkan kulit ketiak. Soda kue dapat di gunakan sebagai scrub di bagian ketiak. Campurkan 2 sendok soda kue/baking soda dengan sedikit air, setelah itu gosokkan dengan perlahan ke kulit ketiak. Setelah proses scrubbing/menggosok selesai, bersihkan dengan air hangat dan segera keringkan dengan handuk kering. Lakukan scrubbing dengan soda kue 2 atau 3 kali seminggu.

Proses scrubbing dengan soda kue dapat membantu memutihkan kulit ketiak, karena dapat mengangkat sel kulit mati dan membuka pori-pori kulit.

Bahan alami lainnya yang dapat membantu memutihkan ketiak secara alami adalah minyak kelapa. Gunakan minyak kelapa asli untuk memijat kulit ketiak. Lakukan pemijatan selama kurang lebih 10 menit, kemudian bersihkan dengan sabun dan air hangat.

Minyak kelapa kaya vitamin E yang berguna untuk meregenerasi sel-sel kulit, sehingga kulit akan tampak lebih cerah. Selain itu, minyak kelapa juga memiliki kandungan pelembab kulit alami.

Demikian sedikit ulasan cara jitu memutihkan ketiak secara alami. Semoga bermanfaat ya girls!

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *