Yuk Simak, Apa Pendapat Orang Asing Tentang Musik Indonesia?

Dewasa kini, seringkali kita menggunakan musik di berbagai suasana dan di setiap aktivitas keseharian kita. Apakah kalian tau perkembangan musik modern di Indonesia terjadi begitu sangat cepat?

Musik modern Indonesia mengikuti trend musik International agar dapat diterima oleh masyarakat luas. Musik modern Indonesia yang sudah terkenal di Negara lain seperti Agnez Mo, Rosa, Anggun, GAC, NOAH, Gita Gutawa, Afgan, Raisa, Maudy Ayunda dan Isayana Sarasvati.

Yuk Simak, Apa Pendapat Orang Asing Tentang Musik Indonesia?

Mengutip pesan dari seorang warga negara asing “ Saya sangat menyukai musik Indonesia yang mempunyai gaya tersendiri dalam berkarya dan dapat menambahkan elemen musik yang berbeda dari yang lain nya. Musik Rn’B Indonesia pun tidak kalah dengan musik international. Saya yakin musik Indonesia akan mendapatkan apresiasi dari masyarakat luas. “

Musik dapat mengatasi kesedihan dan bahagia setiap orang melalui melodi dan lirik nya, dengan kita mendengarakan musik kita dapat menjelaskan perasaan kita seperti apa dari lagu yang kita dengarkan.

Jenis – jenis musik terbagi menjadi Musik Jazz, Rn’B, Pop, Rock, dan Country. Mari kita intip penjelasan jenis musik dibawah ini.

Musik Jazz merupakan gabungan alat musik trumpet, piano, bass, gitar, drum, biola dan saksofon yang bersatu dalam irama.

Musik Rn’B mulai muncul sekitar tahun 1990-an. Musik ini dapat berkembang hingga sekarang. Beberapa musisi Indonesia yang membawakan musik Rn’B antara lain, Glen Fredly dan Rio Febrian.

Musik Pop adalah musik yang banyak digemari oleh masyarakat khusunya kaum muda. Musik Rock pada awalnya di kritik dan di tentang oleh masyarakat luas, tetapi dengan berjalan nya perkembangan , musik rock berhasil diterima kembali hingga sampai sekarang.

Dan yg terakhir di zaman modern ini, hampir tak terlihat lagi musik yang bergenre country di Indonesia. Tetapi musik country pertama kali dibawakan oleh musisi musisi lokal, yaitu Iwan Fals dan Ebiet G. Ade. Keduanya membawakan lagu lagu country dengan ciri khas berupa dentuman gitar musik country.

Kita sebagai penerus harus bangga mempunyai musik modern Indonesia yang sudah terkenal dan tidak sedikit orang barat yang mengetahui lagu lagu modern Indonesia yang patut kita banggakan kualitas nya dan mereka menganggumi para musisi Indonesia. (Andriani Marie Govanka)

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*