4 Tips Agar Hidup Selalu Bahagia dan Penuh Dengan Keceriaan


Hidup hanya sekali, karenanya buatlah hidup sebagai sesuatu yang berarti. Pernah mendengar ungkapan ini? Atau ungkapan “hidup adalah pilihan”. Yup, hidup harus bisa di buat sebagai sesuatu yang berarti dan penuh dengan berbagai pilihan.

Apa sih yang kita pilih? Uang? Cinta? Apa pun yang kita pilih, semuanya tidak akan terasa nikmat jika kita tidak merasa bahagia.

Pilihan apa pun yang kita putuskan pastinya mempunyai konsekuensi yang harus dijalani. Tapi percayalah, setiap orang termasuk kita pastinya ingin selalu merasa bahagia. Apa saja kunci untuk mendapatkan kebahagiaan ini?

tips-agar-hidup-selalu-bahagia-dan-penuh-dengan-keceriaan

4 Tips Agar Hidup Selalu Bahagia dan Penuh Dengan Keceriaan

Memelihara Pikiran Positif

Berpikiran positif adalah kunci pertama untuk merasakan bahagia dan ceria. Dengan pikiran yang positif kita lebih mudah menemukan solusi untuk menyelesaikan masalah, tidak mudah panik yang bisa membuat kita melakukan tindakan yang salah, tidak mudah putus asa, selalu merasa optimis dan tidak ambil pusing dengan pendapat negatif dari orang lain.

Pokoknya banyak deh manfaat yang kita dapatkan bila mempunyai pikiran dan hati yang selalu positif!

Perhatikan Dengan Siapa Kita Bergaul

Percaya deh sobat cewek semuanya! Yang namanya mood itu bisa menular. Bertemu dengan teman yang sedang bahagia akan menular pada kita dan ikut merasakan hal yang sama juga.

Sebaliknya bila kita dekat dengan mereka yang selalu berpikir negatif bisa membuat kita tidak merasa nyaman, terpengaruh dengan pikiran negatif dan bisa-bisa melakukan hal negatif yang tidak biasa ktia lakukan sebelumnya.

Misalnya saja bergosip, menghabiskan waktu hanya dengan mengobrol, gaya hidup yang boros dan beberapa hal negatif yang lainnya.

Ayo, segera sortir siapa saja teman yang bisa memberi pengaruh positif dan perbanyaklah bergaul dengan mereka. Bukan berarti harus memutuskan silaturahmi dengan mereka yang memberi pengaruh negatif, lho. Cukup sebatas kenal saja.

Siapa tahu lain waktu dia malah berubah jadi jauh lebih baik dari sekarang. Who know?

Sugesti yang Positif

Kadang kita tidak mengerti kenapa sesuatu hal yang tidak nyaman mesti dialami. Misalnya saja, kesal karena tertinggal kereta atau travel.
Kesal? Iya, tapi kita akan merasa bersyukur karena ternyata ketinggalan itu justru menyelamatkan kita dari musibah kecelakaan misalnya. Atau misalnya gara-gara mengganti travel yang kita pakai malah bertemu dengan jodoh (hehehe, ngarep!) atau dengan calon klien bisnis.

Pokoknya selalu ada kejutan menyenangkan. Jadi kalau ada hal yang mengecewakan di luar harapan kita, sikapi saja dengan santai ya, girls. Pasti ada hikmahnya, kok! Jangan biarkan diri anda terlalu lama menyimpan kesal.

Sugesti Positif = Percaya Diri

Mungki juga besok atau lusa kamu akan menghadapi wawancara kerja. Gugup? Wajar, kok. Tanamkan dalam pikiran kamu kalau kamu bisa melalui semua tes dan wawancara nanti. Sikap diri yang positif akan terpancar dalam sorot mata, pilihan kata dan gesture yang dilihat oleh orang lain.

Advertisement


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*