5 Pilihan Tempat Alternatif Pernikahan Selain Di Gedung

Girls, apakah dalam waktu dekat ini kamu akan menikah namun masih bingung dengan persiapan gedung yang akan dipakai? Ternyata setelah mencari ke sana ke mari gedung yang akan dipesan sudah full booked. Nggak mungkin memundurkan waktu, apa lagi undangan harus segera disebarkan.

Jangan panik dulu, anda masih bisa menyelenggarakan resepsi pernikahan meski tidak jadi di gedung , kok. Berikut ini beberapa alternatif yang bisa jadi rekomendasi untuk anda seperti yang dilansir oleh Wolipop.

5-pilihan-tempat-alternatif-pernikahan-selain-di-gedung

Pilihan Tempat Alternatif Pernikahan Selain Di Gedung

Rayakan di Restoran

Konsep ini cocok untuk anda bila akan mengundang teman dan keluarga secara terbatas saja. Dengan menyelenggarakan resepsi pernikahan di restoran, anda bisa membuat konsep acara sesuai dengan kapasitas ruangan.

Anda bisa memuat rundown acara dengan suasana santai atau kekeluargaan yang membuat suasana resepsi jadi terasa lebih akrab dan hangat diantara sesama undangan.

Umumnya kapasitas yang bisa ditampung oleh restoran mencapai 200 orang, tapi bisa juga menampung lebih banyak bila pihak restoran menyediakan tempat khusus untuk acara pernikahan.

Tanyakan pada pengelola restoran, berapa banyak kapasitas yang tersedia agar tamu undangan anda tetap merasa nyaman selama menghadiri resepsi.

Pesta Kebun

Konsep ini juga tidak kalah unik dan menariknya! Anda bisa memanfaatkan kebun di belakang/samping rumah atau villa untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan.

Biasanya pesta kebun paling cocok diselenggarakan pada waktu sore hari. Perhatikan kemungkinan lainnya seperti cuaca, hujan dan hal lainnya agar pesta pernikahan anda berjalan lancar.

 Pesta di Tepi Pantai

Ingin menyelenggarakan acara resepsi pernikahan dengan konsep yang unik dan nuansa yang eksotis? Bagaimana bila menyelenggarakannya di tepi pantai?

Anda bisa mengundang keluarga atau teman dalam jumlah terbatas untuk menikmati suasana pantia yang romantis saat sunset ambil menikmati hidangan dan hiburan dalam acara resepsi pernikahan anda. Malam harinya, bisa dilanjutkan dengan pesta bakar ikan atau barbeque.

Pesta Pernikahan Lapangan

Coba perhatikan lapangan dekat rumah anda. Asik dan seru juga kalau anda menyelenggarakan pesta pernikahan di sini. Anda bisa menghubungi ketua RT dan tetangga sekitar rumah untuk meminta izin menyelenggarakan resepsi pernikahan di lapangan.

Eh, jangan lupa siapkan tenda agar tamu tidak kehujanan atau kepanasan dan pastinya siapkan lahan parkiragar tidak merepotkan undangan atau tetangga sekitar.

Laksanakan Saja Di Rumah

Semua kemungkinan sudah dijajaki, tapi tetap saja tidak menemukan yang cocok. Kalau begitu, kembali saja ke rumah. Anda bisa menyelenggarakan resepsi di rumah tanpa dibuat pusing untuk anggaran sewa gedung.

Biaya yang dipersiapkan adalah sewa tenda dan kursi serta sound system untuk mendukung acara. Selain itu, anda juga masih bisa menerima tamu saat pesta selesai dan lebih santai karena tidak terburu-buru membereskan barang seperti anda melaksanakan resepsi di gedung, misalnya.

Oke girls, demikianlah 5 pilihan tempat alternatif pernikahan selain di gedung yang bisa di pertimbangkan di saat anda akan menikah. Semoga bermanfaat ya!

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*