Tips Agar Mudah Move On dan Menenemukan Cinta Sejati

Kamu mungkin pernah punya pengalaman masa lalu yang tidak menyenangkan dengan laki-laki yang pernah dicintai. Perasaan sakit yang dalam kadang bisa membuat seseorang jadi tertutup dan sulit membuka hati menerima seseorang baru yang datang dalam kehidupan.

Rasa sakit itu wajar, kok. Tapi jangan biarkan lama-lama mengusik dan mengganggu masa depan kamu. Yuk, mending move on, aja. Larut dalam trauma masa lalu sama saja kamu mengalah pada trauma masa lalu.

tips-agar-mudah-move-on-dan-menenemukan-cinta-sejati

Tips Agar Mudah Move On dan Menenemukan Cinta Sejati

Pasti Ada Hikmahnya

Anggap saja kegagalan cerita cinta kamu sebagai seleksi alam untuk menentukan pasangan terbaik bagi kamu sendiri. Ada banyak pelajaran yang bisa diambil hikmahnya dari masa lalu yang sudah kamu alami.

Bersikap Adil

Saat datang kesempatan bagi kamu untuk membuka lembaran baru, sambut dengan berpikir positif. Buang jauh-jauh pikiran kalau dia yang datang sama saja dengan masa lalu. Kamu tentu tidak mau dinilai buruk oleh orang lain yang belum mengenal kamu sama sekali, bukan?

Pikirkan Masa Depan

Kamu sangat berhak untuk menjadi bahagia. Segera lupakan masa lalu dan pikirkan masa depan. Siapa tahu dia yang datang ini adalah puzzle terakhir untuk menemukan jawaban dari penantian yang selama ini kamu jalani. Tidak usah terburu-buru. Jalani saja dengan santai dan nikmati dunia baru kamu.

Being Single is Fun

Kembali menyendiri bukan berarti akhir dunia buat kamu. Ada banyak yang bisa lakukan untuk memanjakan diri sendiri, berkumpul kembali dengan teman atau keluarga. Temukan kembali passion kamu yang sempat tertunda dan jadikan saat ini kesempatan terbaik kamu untuk mengejar cita-cita dan resolusi yang belum tercapai.

Berani Ambil Risiko

Wajar saja kalau kamu merasa khawatir dan takut mengalami rasa sakit yang pernah dialami. Setiap pilihan pasti ada risikonya. Come on, sampai kapan kamu akan terus menyendiri?

Tentu tidak mau, bukan? Naluri alami manusia untuk merasa dibutuhkan satu sama lain. Pastinya, kamu tidak mau terjatuh ke lubang yang sama untuk kedua kalinya. So, masa lalu kamu bisa jadi pelajaran untuk membuka lembaran baru. Percaya saja dengan suara hati.

Titik Balik

Berikan dia yang baru datang dalam kehidupan kamu untuk membuktikan kalau dia tidak seburuk yang kamu khawatirkan. Jangan menyeretnya pada pusaran masa lalu kamu dan membanding-bandingkannya.

Yang sudah berlalu biarkan saja jadi masa lalu . Begitu juga dengan masa lalu dia. Melupakan memang tidak mudah. Kuncinya bukan soal itu, tapi berdamai dengan diri kamu sendiri. Kini saatnya kamu untuk memulai lembaran baru dengan si dia. Tidak semua cowok atau laki-laki sama brengseknya dengan mantan kamu yang sudah lewat. :)

 

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*