Daftar Makanan Yang Bisa Membuat Kamu Terlihat Cantik

Cewek mana sih yang nggak pengen cantik? Semuanya pasti mau dong, ya. Itu sih naluri alami setiap orang, kok. Pengennya terlihat cantik, meski memang yang namanya umur akan berpengaruh. Karenanya selain memang merawat dari luar dengan perawatan kosmetik yang tepat, perawatan dari dalam juga perlu.

Daftar Makanan Yang Bisa Membuat Kamu Terlihat Cantik

Pola makan yang sehat akan memberi efek kulit yang sehat juga. Mau tahu kan, makanan apa saja sih yang bisa membuat kita selalu cantik dan awet muda? Ini Dia.

Daftar Makanan Yang Bisa Membuat Kamu Terlihat Cantik

Paprika Merah

Ingin mendapatkan asupan vitamin C yang cukup setiap hari? 1 butir paprika bisa mencukupi kebutuhan kita, lho. Selain itu paprika mengandung nutrisi lainnya berupa serat dan vitamin B6 serta kandungan karoten yang tinggi.

Itu lho, senyawa alami yang baik sekali untuk mencegah timbulnya kerutan di wajah, melancarkan peredaran darah dan asiknya ternyata bisa membantu mengatasi masalah jerawat yang membandel.

Dark Chocolate

Takut gemuk? Selama makan dalam jumlah yang cukup sih tidak masalah ladies, apalagi kalau yang dimakan adalah dark chocolate. Dark chocolate buka saja baik untuk membantu memperbaiki mood tapi juga mengandung antioksidan untuk melembabkan kulit dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Agar tidak menimbun lemak, pilihlah dark chocolate yang kaya akan kandungan cocoa.

Ikan Salmon

Berbeda dengan beberapa jenis ikan laut lainnya, kalau Ikan Salmon ini punya banyak keunggulannya, lho. Beberapa diantaranya adalah membantu menurunkan stres atau depresi dan meredakan perasaan cemas.

Selain itu kandungan vitamin D di dalamnya membantu menjaga kesehatan usus dan menguatkan tulang. Sementara Omega-3 dari ikan salmon membantu mengatasi peradangan, menyamarkan kerutan dan mengusir jerawat serta menguatkan rambut.

Coconut Oil

Coba ganti deh untuk menyimpan coconut oil di rumah anda. Selain aman untuk dimakan (1 sendok makan saja setiap hari), coconut oil oke banget lho untuk melembutkan kulit, mengatasi jerawat dan konon katanya bisa membantu melangsingkan tubuh.

Bayam

Sayuran hijau yang identik dengan tokoh kartun Popeye ini bukan saja kaya akan zat besi tapi juga mengandung folat, klorofil, vitamin E, vitamin C dan berbagai nutrisi lainnya yang ampuh untuk membantu memperbaiki kesehatan organ tubuh dan kulit.

Biji-bijian

Kesal dengan jerawat yang tidak kunjung sembuh? Coba deh jadikan chia seeds sebagai tambahan untuk makanan/minuman anda. Selain chia seeeds, jenis lainnya yang baik juga biji bunga matahari (sun flower seeds), biji labu (pumpkin seeds), flax seeds dan hemps seeds.

Kamu bisa menambahkan seeds untuk jus, smoothie, salad dan oatmeal.

Pepaya

Pepaya bukan saja membantu mengatasi masalah sembelit tapi ternyata bisa mengobati masalah jerawat, peradangan dan kulit yang terbakar karena paparan sinar matahari. Rahasianya ada pada antioksidan, vitamin c,vitamin e dan betakaroten di dalamnya.

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*