Cara Merawat Wajah Agar Tetap Mulus

Cewek selalu pasti pengen tampil cantik di setiap kesempatan. Dan untuk selalu bisa tampil cantik, kamu perlu untuk memiliki wajah yang mulus dan bebas jerawat. Nah, dalam kesempatan kali ini, tips-cewek.com akan mengangkat topik cara merawat wajah agar tetap mulus dan cantik. Lets check it out!

Cara Merawat Wajah Agar Tetap Mulus

Perhatikan make up dan pembersih wajah

Hal yang pertama yang harus kamu perhatikan adalah setiap cewek punya tipe kulit yang berbeda-beda – ada yang berminyak, ada yang kering, ada yang sensitif, dan ada yang mudah berjerawat, dan sebagainya. Oleh karena itu, selalu gunakan produk pembersih kulit wajah dan kosmetik yang sesuai dengan tipe kulit kamu.

Untuk kulit kering, gunakan produk pembersih yang juga mengandung pelembab dan memiliki ekstrak tumbuhan yang dapat melembutkan kulit, misalnya mengandung ekstrak rumput laut.

Bagi yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, pilihlah produk pembersih wajah yang dapat membantu untuk membersihkan minyak sekaligus mengangkat kulit mati. Biasanya produk seperti ini juga memiliki ekstrak buah-buahan tertentu seperti ekstrak pepaya atau anggur, karena ke dua buah ini dapat membantu masalah minyak yang berlebihan pada kulit.

Untuk perawatan kulit sensitif, kamu dapat menggunakan produk pembersih yang terbuat dari bahan alami, seperti minyak zaitun, dan hindari penggunaan produk pembersih wajah yang memiliki wewangian.

Bersihkan wajah setiap selesai beraktifitas

Jika kamu selesai beraktifitas di luar ruangan, terutama jika kamu beraktifitas di jalan raya, segeralah bersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah yang lembut dan air hangat.

Bilas sampai seluruh sisa sabun habis dan keringkan dengan handuk yang bersih.

Gunakan cara yang benar saat membersihkan wajah

Saat kamu membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah, bersihkanlah dengan gerakan lembut dan jangan terburu-buru. Gunakan gerakan melingkar sambil melakukan massage ringan pada seluruh area wajah. Jangan lupa juga bersihkan bagian leher dengan gerakan searah dari bawah ke atas.

Jangan membersihkan wajah dengan cara menekan atau menggosoknya dengan keras, karena hal ini dapat berdampak buruk pada kulit. Tekanan atau gosokan yang terlalu keras dapat mengakibatkan kerusakan pada jaringan kapiler di bawah kulit.

Cuci wajah sebelum tidur

Saat kamu tidur, maka aktivitas regenerasi sel termasuk sel kulit wajah akan meningkat. Oleh sebab itu, pastikan kulit kamu dalam keadaan bersih dan segar sebelum kamu tidur, agar regenerasi sel kulit wajah dapat menjadi maksimal.

Hindari make up yang tebal 

Yup, cewek idealnya pake make up yang minimalis. Selain mudah untuk di bersihkan, make up minimalis juga mengurangi “beban” pada kulit wajah.

Jika kamu menggunakan make up yang tebal, maka pori-pori kulit akan sulit untuk bernafas, dan hasilnya adalah kulit wajah bisa menjadi berminyak dan berjerawat.

Berikan asupan air dan vitamin yang cukup untuk tubuh

Jika tubuh kekurangan air, maka kulit juga akan ikut menjadi kering. Oleh karena itu, jangan lupa minum air putih sedikitnya 8 gelas sehari. Kamu juga di rekomendasikan untuk mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin, terutama vitamin E dan vitamin C. Kedua vitamin ini, terutama vitamin E dapat membantu menjaga kondisi kulit agar tetap sehat dan mulus.

Hindari sinar matahari

Girls, sebisa mungkin hindarilah sengatan sinar matahari, terutama sinar matahari pada saat siang hari. Sinar matahari dapat mempercepat penguapan air lewat pori-pori, dan hasilnya kulit akan menjadi kering. Paparan sinar ultraviolet juga dapat membuat kulit menjadi kusam dan tampak tidak cerah.

Kalau harus beraktifitas diluar ruangan, gunakanlah payung dan gunakan krim kulit yang mengandung pelembab dan memberi tambahan perlindungan terhadap sengatan sinar ultraviolet.

Oke girls, demikianlah 4 cara merawat kulit wajah agar tetap mulus dan bersih. Semoga bermanfaat ya!

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *