Kriteria Menantu  Idaman Yang Harus Kamu Miliki

Kriteria Menantu  Idaman Yang Harus Kamu Miliki – Sudah punya calon suami, kemudian si dia mengajak kamu untuk bertemu ayah dan ibunya? Bagaimana perasaan kamu?  Senang? Atau malah takut campur deg-degan. Karena takut calon mertua tidak suka dengan kita. Aduh, gawat!

Eits, tenang. Jangan panik dulu. Karena kali ini redaksi tips-cewek.com akan memberikan sedikit bocoran tentang kriteria menantu idaman yang harus kamu miliki sebelum bertemu dengan calon mertua.

kriteria-menantu-idaman-yang-harus-kamu-miliki
Image courtesy: Amira Catering Jakarta

Kriteria Menantu  Idaman Yang Harus Kamu Miliki

Hormat  Pada  Orang Tua

Calon mertua suatu saat juga  akan jadi ayah ibu kita, meski pun status mereka bukan orang tua kandung. Menikahi kekasih berarti harus siap masuk dalam lingkungan keluarga yang baru.  Jadi, siapkan diri kamu untuk menyayangi dan menerima kondisi mertua.

Mudah  Berbaur dan Tidak Canggung

Wajar  kok  kalau merasa  kagok atau malu saat bertemu dengan keluarga  baru. Tapi jangan kelamaan ya  nahan malunya! Santai saja!

Saat kamu diajak ikut dalam acara keluarga seperti arisan misalnya, ini adalah kesempatan kamu untuk mengenal calon keluarga baru kamu. Cari tau apa  yang jadi kesamaan kamu dengan saudara-saudara  calon suami. Disitu nanti pasti ada bahan buat obrolan.

Jangan Egois

Yup, setelah menikah nanti,  kamu dan calon suami  harus sama-sama ikhlas melepas ego. Percayalah, bukan cuma kamu yang berkorban, kok. Dia juga berkorban untuk kamu agar bisa sama-sama saling membahagiakan.

Well, meskipun ke depannya nanti mungkin saja akan ada permasalahan yang muncul. Tapi itu adalah bumbu dari pernikahan.

Apa Tujuan Menikah?

Menikah bukan hanya untuk menghalalkan sesuatu yang diharamkan sebelum menikah!

Ada banyak  pengalaman baru yang akan kamu alami, meskipun kamu berdua sudah saling mengenal sebelum menikah.

Wajah menarik? Materi berlimpah? Anak?  Bagaimana kalau tidak  bisa  punya anak? Semua itu pertanyaan itu bisa  pudar secara perlahan selama kamu berdua menikah dengan tujuan  jangka panjang.

Karir atau Penghasilan

Punya karir cemerlang  bukan jaminan  untuk memberikan sebuah kebahagiaan. Tapi yang pasti pihak laki-laki memegang tanggung jawab untuk memberi nafkah pada keluarga. Bisa dengan bekerja atau  berdagang, atau pekerjaan lainnya selama pekerjaannya tersebut halal.

Dewasa dan Matang Dalam Berpikir

Menjadi tua itu kepastian, tapi menjadi dewasa adalah pilihan.

Kamu tentunya tidak mau punya pasangan yang bersifat manja dan kekanak-kanakan, bukan? Nantinya kalau punya anak pun tentu kita tidak mau punya menantu yang manja dan menyusahkan.

Setelah menikah nanti, sebisa mungkin tidak membawa-bawa orang tua untuk mengatasi masalah. Karena biasanya kalau sudah bawa-bawa  keluarga, masalah yang dihadapi bisa jadi lebih runyam.

Dinginkan hati dan jernihkan pikiran  untuk mencari solusi dari semua permasalahan yang akan kamu hadapi.

Hal lain yang harus kamu miliki adalah kemampuan untuk membawa diri saat bergaul dengan calon keluarga baru, meskipun ada sesuatu yang tidak berkenan.

Oke girls, demikianlah kriteria menantu idaman yang harus kamu miliki sebelum bertemu dengan calon mertua. Semoga pertemuan kamu dengan calon mertua bisa berjalan dengan lancar.

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*