Lengkap! Daftar Barang Hantaran untuk Seserahan Pernikahan

Daftar Barang Hantaran untuk Seserahan Pernikahan – Apabila kamu dalam waktu dekat ini punya rencana untuk melamar kekasihmu, kamu harus tahu apa itu barang hantaran. Terutama untuk para wanita, kalian harus tahu apa itu seserahan pernikahan. Kalau kamu gak tau rugi ntar kamunya hehehe.

Buat kamu yang belum tahu apa itu seserahan pernikahan  dan barang apa aja yang harus diisi untuk barang hantaran ke pihak calon mempelai wanita. Ada baiknya kamu membaca artikel ini. Jadi seserahan pernikahan itu biasanya berupa barang yang diberikan pihak lelaki pada pihak wanita dari ujung tambut sampai ujung kaki.

Ada dua versi prosesi saat memberikan seserahan atau barang hantaran yaitu ada yang memberikannya saat lamaran, namun ada pula yang memberikan seserahan saat akad nikah. Tergantung keputusan keluargamu.

lengkap-daftar-barang-hantaran-untuk-seserahan-pernikahan

Apa saja isi seserahan itu?

Ya banyak macamnya. Mulai dari tas, baju, perlengkapan mandi, pakaian dalam, hingga perhiasan. Intinya, barang hantaran pada seserahan pernikahan itu merupakan lambang bahwa si pria siap menafkahi dan memberikan bekal untuk si wanita dalam mengarungi kehidupan setelah pernikahan.

Apakah hantaran harus barang tertentu & mempunyai harga tertentu?

Tentu tidak, kamu bebas memberikan apapun sebagai seserahan asalkan selama itu bisa digunakan dan menjadi lambang kalau kamu siap menjamin kehidupan si perempuan setelah ia lepas dari orang tuanya. Dan biasanya jumlah kotak hantaran itu jumlahnya ganjil (tergantung adata juga sih) misal 5, 7, 21,atau 23 kotak hantaran.

Nah setelah kamu mulai dapat gambaran tentang apa itu hantaran dan seserahan pernikahan. Silahkan catat dan persiapkan barang apa saja yang harus kamu beli untuk diberikan kepada calon mempelai wanita.

Contoh Barang Hantaran (Seserahan Pernikahan) yang Murah dan Bagus

Peralatan Mandi

Peralatan mandi bisa dalam bentuk paketan yang terdiri dari sabun mandi (yang batangan atau yang cair), shampoo, kondisioner rambut, lulur, shower puff, dan pembersih wajah. Untuk merk produk peralatan mandi yang di gunakan, silakan sesuaikan dengan kondisi kantong ya!

Pakaian Dalam

Pakaian dalam terdiri dari celana dalam, bra, tanktop, dan baju tidur. Biar lebih seksi, kamu boleh mengganti baju tidur dengan lingerie. ;)

Make Up

Paketan make up bisa juga terdiri dari paketan bedak (kalo mau yang murah meriah bisa memilih bedak NYX atau Maybelline), satu set eyeshadow, make up remover, eyeliner, lipstik, dan foundation cream.

Perlengkapan Pesta

Perlengkapan pesta yang bisa kamu pilih antara lain adalah sepatu pesta, tas pesta, atau baju pesta. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan kain brokat.

Perlengkapan Tidur

Perlengkapan tidur jumlahnya tidak banyak kok, dan harganya bervariasi dari yang murah sampai dengan perlengkapan tidur premium yang harganya lebih mahal. Perlengkapan tidur terdiri dari seprei (biasanya sudah include sarung bantal dan guling), selimut dan bed cover.

Perlengkapan Bekerja

Perlengkapan kerja juga bisa di masukkan kedalam seserahan, misalnya sepatu kerja, tas kerja, notes unik, dan sebagainya.

Sembako

Dalam adat tertentu, kadang sembako juga di masukkan kedalam seserahan. Isinya antara lain tepung gandum, gula, susu, mentega, dan sebagainya.

Lain-lainnya

Buat kamu yang punya budget lebih untuk seserahan bisa juga menambahkan alat sholat (untuk yang muslim), buku, peralatan makan, kain songket, dan sebagainya.

Itulah tadi beberapa contoh barang hantaran untuk seserahan pernikahan ala tips-cewek.com. Semoga membantu kamu agar tidak kebingungan harus membawa apa ketika acara seserahan nanti ya!

Pencarian terkait:

seserahan, Gambar hantaran nikah, contoh seserahan pernikahan, Contoh seserahan, contoh seserahan nikah, Contoh sesera, contoh hantaran untuk wanita, gambar hantaran pernikahan, model bentuk hantaran pernikahan 2018, barang hantaran unik untuk perempuan

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*