Baca Ini Dulu Sebelum Kamu Putusan Dengan Si Dia!


Baca Ini Dulu Sebelum Kamu Putusan Dengan Si Dia! – Selalu akan ada pihak yang merasa tersakiti saat sebuah hubungan haru berakhir dengan kata putus, baik itu pihak yang memutuskan ataupun pihak yang diputuskan. Mengakhiri sebuah hubungan pun harus ada tata caranya agar keputusan untuk mengakhiri sebuah hubungan tidak semakin menambah rasa sakit hati setelah putus.

baca-ini-dulu-sebelum-kamu-putusan-dengan-si-dia

Berikut ini adalah 6 hal yang harus kamu perhatikan sebelum kamu mengucapkan kata PUTUS pada pacar atau kekasih:

1. Persiapkan jawaban

Kamu pastilah akan ditanyakan tentang apa alasan untuk meminta putus dari kekasih atau pacar. Jadi pastikan kamu sudah membuat sebuah jawaban dari pertanyaan yang akan diberikan olehnya. Siapkanlah jawaban yang to the point, tapi tidak menyakiti perasaannya.

2. Tetap tenang

Cara yang terbaik untuk menyelesaikan masalahnya adalah bersikap tenang. Bahkan pada kondisi sangat marah dan sang kekasih tidak ingin putus dari kamu.

3. Jangan lakukan di depan publik

Saat kamu meminta putus, jangan lakukan itu di depan publik karena itu bisa membuat si dia merasa malu atau down. Bahkan, hal ini bisa memicu sebuah keributan. Keributan sudah pasti akan membawa dampak buruk buat kalian berdua.

4. Fokus pada alasan putus

Tetaplah fokus pada alasan utama kamu minta putus, jangan sampai kamu terjebak dalam percakapan tentang memperbaiki hubungan dan menyelesaikannya. Putus ya, harus putus! Jangan pake acara mundur maju, karena kasian juga si dia kalo di beri harapan, tapi kamunya nggak serius.

5. Pilih kata dengan hati-hati

Tetaplah menggunakan kata-kata yang baik saat meminta putus. Jangan sampai kekasih atau pacar menjadi sakit hati dan dendam karena kamu menggunakan kata-kata yang kasar saat meminta atau memutuskan pacar atau kekasih. Terlebih lagi jika kamu sudah jalan cukup lama dengan si dia. Kata-kata yang kasar sudah tentu akan sangat membekas di hatinya.

6. Putuskanlah secara langsung

Be gentle! Untuk menghargainya, jangan pernah menyatakan putus hubungan asmara di telepon atau melalui pesan teks. Apalagi mutusin si dia hanya bermodal chat di online messenger seperti LINE atau WhatsApp. Berbicara secara langsung bisa membuat semuanya berakhir dengan baik.

8. Persiapkan untuk move on

Ada banyak kenangan yang indah saat kamu menjalin asmara dengan si dia. Dan sudah tentu, hal ini akan mempengaruhi mood dan pikiran kamu di masa yang akan datang. Oleh karena itu, kamu sebaiknya mempersiapkan langkah-langkah untuk move on, agar kamu tidak terbebani dengan masa lalu.

Dan selalu ingat, putus cinta itu tidak sakit kok. Yang sakit itu, putus pas masih cinta. ;)

Advertisement


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*