10 Tips Mudah Agar Terlihat Feminin dan Girly

10 Tips Mudah Agar Terlihat Feminin dan Girly – Bagaimana bisa terlihat lebih girly dan feminin? Well, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan agar bisa terlihat lebih girly dan feminin, mulai dari menyesuaikan kebiasaan, sampai dengan menjaga perilaku.

Mau tau apa saja tips mudah agar terlihat feminin dan girly? Yuk, baca selengkapnya berikut ini!

tips-mudah-agar-terlihat-feminin-dan-girly

10 Tips Mudah Agar Terlihat Feminin dan Girly

#1. Sedikit Sentuhan Make up atau Kosmetik

Yang namanya cewek pasti identik dengan yang namanya make up atau kosmetik. Kemana pun cewek pergi biasanya mereka akan memberikan sedikit sentuhan make up atau kosmetik. Oleh karena itu, pastikan kamu tidak lupa melakukan rutinitas make up setiap kali akan pergi keluar rumah.

Siapkan setidaknya lip gloss, bedak wajah, dan foundation di dalam handbag yang bisa di bawa saat kamu akan bepergian.

tips-mudah-agar-terlihat-feminin-dan-girly

Khusus untuk cewek remaja, usahakan make up yang kamu gunakan tidak berlebihan, karena cewek remaja akan lebih terlihat girly dengan penampilan make up dan kosmetik yang minimalis.

Jangan lupa gunakan make up super minimalis atau seperlunya saja jika kamu akan berangkat ke kampus atau sekolah.

#2. Rambut di badan

Wajar jika cowok memiliki banyak bulu halus di badannya, terutama di kaki atau di tangan. Tapi tidak dengan cewek remaja. Sebisa mungkin kamu harus menyingkirkan bulu-bulu halus ini. Kamu bisa menggunakan produk depilatori, alias perontok bulu-bulu halus pada kulit, seperti Veet.

Selain harus mengurus bulu kaki atau bulu di tangan, kamu juga harus rajin membersihkan bulu di ketiak, agar pede kamu bisa lebih maksimal.

#3. Rajin merawat kuku, rambut, dan kulit

Tips ketiga agar kamu bisa menjadi lebih feminin atau girly adalah pastikan kamu rajin merawat kuku, rambut dan kulit. Kuku, rambut, dan kulit yang sehat dan terawat akan memancarkan aura cantik seorang gadis.

Untuk perawatan kuku, jangan memaksakan diri untuk memelihara kuku yang panjang, karena perawatan kuku panjang lebih sulit jika di bandingkan dengan merawat kuku yang pendek.

#4. Kenakan Pakaian yang Feminin

Agar bisa tampil feminin dan girly maksimal, maka sebaiknya kamu membiasakan diri untuk mengenakan pakaian yang sesuai dengan postur tubuh dan sesuai dengan karakter cewek. Ada banyak pilihan celana dan baju cewek remaja yang di jual dengan harga yang relatif tidak terlalu mahal.

Hindari mengenakan pakaian ala cowok – misalnya t-shirt dengan kombinasi celana jeans yang bulukan atau sobek-sobek di dengkulnya. Kecuali kamu memang niat menjadi cewek rocker atau tomboy.

#5. Gunakan Tas Mungil, Bukan Ransel

Tas mungil akan terlihat sangat cocok dengan postur tubuh cewek, selain itu akan memberikan akses feminin yang lebih kuat.

tips-mudah-agar-terlihat-feminin-dan-girly

Kamu bisa membeli clutches atau tote bag khusus cewek di toko-toko online. Clutches dan tote bag bisa kamu gunakan saat bepergian, baik untuk keperluan formal, atau pun keperluan santai. Harga clutches atau tote bag sangat bervariasi, dari yang harganya puluhan ribu sampai jutaan. Pilih saja yang harganya sesuai dengan kondisi kantong kamu.

#6. Heels jika Memungkinkan!

Sandal atau sepatu dengan heels bisa membuat tubuh kamu terlihat lebih tinggi, selain itu juga memberikan penampilan yang lebih chicks.

#7. Aksesoris yang Unik

Sulit untuk memberikan image girly kepada cewek yang tidak suka mengenakan aksesoris atau perhiasan. Beberapa perhiasan yang bisa di gunakan oleh cewek adalah cincin, gelang, kalung, anting, bros, wrist band, kacamata, dan sebagainya.

tips-mudah-agar-terlihat-feminin-dan-girly

Perhiasan atau aksesoris tidak harus di beli dengan mahal, karena ada banyak aksesoris dan perhiasan yang bisa di jual dengan harga yang terjangkau. Saat membeli aksesoris sebaiknya kamu menyesuaikan warna aksesoris atau perhiasan agar matching dengan warna kulit.

#8. Jangan Lupa Pake Parfum

Cewek remaja bisa memilih parfum yang beraroma floral atau fruity, karena karakter wangi seperti ini identik dengan remaja yang aktif. Hindari untuk memakai parfum yang beraroma maskulin.

#9. Duduk Manis ala Cewek

Cara duduk merupakan hal yang kadang-kadang kita lupakan, padahal cara kita duduk akan menunjukkan kepribadian kita yang sebenarnya. Nah, jika kamu ingin menjadi feminin, maka duduklah dengan manis dengan kaki yang menyilang bertumpuk. Haram hukumnya duduk ngangkang ala cowok, hehehe.

#10. Jaga Perilaku dan Ucapan

Cewek yang feminin selalu bisa menjaga perilaku agar tampak anggun dan mempesona di setiap kondisi. Selain itu, cewek feminin juga harus menjaga ucapan agar selalu berkata manis dan menghindari sumpah serapah.

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*