Tips Mengatasi Kulit Ketiak yang Hitam, Dijamin Ampuh!

Penyebab ketiak hitam dan Tips Mengatasi Kulit Ketiak yang Hitam – Mempunyai masalah kulit ketiak yang hitam memang menyebalkan dan membuat kita kurang percaya diri. Berbagai cara menghilangkan dan mengatasi kulit hitam pada ketiak mulai dari yang alami sampe yang memakai obat.

Lalu, bagaimanakah membuat kulit ketiak menjadi putih, halus, bersih dan wangi? Simak ulasannya berikut ini!

tips-mengatasi-kulit-ketiak-yang-hitam-dijamin-ampuh
Image courtery Wika Halim

Penyebab dan Tips Mengatasi Kulit Ketiak yang Hitam

Kulit ketiak merupakan salah satu kulit yang paling sensitif, karena itu butuh perhatian dan perawatan khusus. Berikut beberapa penyebab dan cara Mengatasi Kulit hitam pada Ketiak yang bisa kamu lakukan :

Pengelupasan Kulit

Salah satu penyebab kulit hitam di ketiak adalah kumpulan sel kulit mati, jadi kamu harus membuang semua sel kulit mati tersebut, bisa dengan produk kecantikan menyediakan krim khusus kulit ketiak.

Atau kamu juga bisa menggosok kulit ketiak menggunakan spons mandi atau loofah secara alami.

Memilih Pisau Cukur yang Berkualitas

Pilih pisau cukur yang berkualitas, tajam dan baik untuk menghilangkan bulu ketiak kamu, karena bulu-bulu ketiak yang tidak tercukur dengan sempurna akan menghambat pori-pori dan membuat kulit di menghitam.

Jangan menggunakan pisau yang tumpul, atau bisa juga dengan cara Waxing, karena metode ini bisa mencabut bulu ketiak hingga ke akar.

Memilih Deodoran yang Alami

Penyebab kulit ketiak hitam bisa dari deodoran, mungkin kandungan deodoran tersebut tidak sesuai dengan kulit kamu sehingga ketiak jadi hitam. Kamu bisa menggunakan ‘deodoran alami’, gunakanlah baking soda di ketiak setelah mandi.

Selain mencegah kulit ketiak hitam, bisa membunuh bakteri penyebab bau tidak sedap di ketiak.

Jika kamu agak risih saat menggunakan deodoran alami, maka kamu bisa memilih produk deodoran anti-perspirant yang memang di khususkan untuk merawat kulit ketiak yang hitam, misalnya produk Nivea Whitening Happy Shave, atau sejenisnya.

Memutihkan Kulit Secara Alami

Kalo kamu ingin memutihkan kulit ketiak secara alamu, kamu bisa coba dengan perasan jeruk lemon di ketiak setiap mandi. Beberapa merek produk kecantikan juga mengeluarkan pemutih khusus kulit ketiak.

Jika kamu memiliki persediaan yoghurt di rumah, kamu bisa mencoba membuat campuran jeruk lemon dan yoghurt. Campurkan satu sendok makan yoghurt dengan satu sendok makan jeruk lemon. Campur sampai merata di dalam wadah, kemudian ratakan ke permukaan kulit ketiak yang hitam, kemudian biarkan selama kurang lebih 20 menit.

Setelah itu, cuci bersih ketiak dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*