Tips Cara Mengatasi Kesedihan Setelah Putus Cinta

Tips Cara Mengatasi Kesedihan Setelah Putus Cinta – Mengalami Jatuh cinta dan putus cinta itu sering terjadi dalam kehidupan seseorang, ada yang dengan mudah mengatasi sakit hati karena putus cinta, tapi ada juga yang membutuhkan cara hilangkan sedih setelah putus cinta. Mengatasi patah hati dan melupakan mantan dari hidupmu.

Berikut ada beberapa tips mengatasi putus cinta dan sakit hati yang bisa kamu lakukan untuk melupakan kesedihan dan si dia dari pikiran kamu.

tips-cara-mengatasi-kesedihan-setelah-putus-cinta
Image courtesy Amadeo Muslimović

Tips Cara Mengatasi Kesedihan Setelah Putus Cinta

Menangis

Kamu boleh meluapkan kesedihan atau pun kesakitan kamu saat putus cinta. Ini lebih baik daripada memendam perasaan. Tapi hanya lakukan saat sendiri (misalnya di dalam kamar, atau ruangan lain yang tidak ada orang). Jangan memperlihatkan kesedihan kamu di depan mantan.

Silakan Marah

Kamu bisa teriak dan menjerit sepuas kamu untuk meluapkan kemarahan dan kebete’an kamu karena putus cinta. Kamu bisa meluapkan dengan meninju bantal, guling, kasur. Bisa juga menulis kemarahan lewat tulisan atau puisi. Lepaskan aja kemarahan kamu, jangan ditahan, karna bisa meracuni perasaan, pikiran dan menimbulkan rasa benci.

Sharing is Caring

Kalo kamu merasa gak kuat menahan sendiri, kamu bisa cerita atau curhat sama teman dekat, sahabat atau keluarga. Karena semua orang pernah mengalami trauma putus cinta, jadi mungkin mereka bisa mengerti dan bisa ngasih saran atau minimal bisa menghibur kamu. Tapi jangan muntahkan perasaanmu pada semua orang yah.

Move On

Salah satu cara melupakan kesedihan putus cinta adalah dengan menjauhi si dia. Hal ini bisa membuatmu sedikit merasa lega. Karena dengan kamu masih sering ketemu, kamu bakal selalu merasa sakit. So, menjauhlah sejauh mungkin sampai jauh.

Sibukkanlah Dirimu

Kamu bisa menyibukkan diri dengan melakukan berbagai macam kegiatan, habiskan waktu untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan yang selama ini gak bisa, gak boleh atau gak sempat kamu lakukan. Masih banyak hal yang berguna dan bisa membuat kamu happy.

Singkirkan Hadiah Darinya

Singkirkan semua barang yang mengingatkan kamu sama dia. Buang semua barang pemberian dia, foto, kenangan, sms, atau mungkin surat cintanya. Hadapi kenyataan bahwa dia sudah bukan “milik” kamu lagi.

Have fun!

Kamu bisa meluangkan waktu buat kongkow bareng temen atau sahabat kamu. Nikmatilah kesendirian kamu dan berbagi kesenangan, hafun, gokil-gokilan bareng temen, pasti bakal bikin kamu melupakan masalah yang ada. Dan kamu bakal ngerasa lebih tenang setelah mendengar cerita sedih yang juga dialami teman-teman kamu.

Merubah Gaya

Kamu bisa bergaya sesuka kamu yang mungkin selama sama dia selalu dilarang. Kamu bisa memotong rambut (berarti mengangkat beban dari pundak atau memulai sesuatu yang baru), mengganti parfum yang lebih fresh, memakai pakaian atau aksesoris yang bisa bikin kamu lebih hafun dan percaya diri lagi.

Yakinkanlah Dirimu

Yakinkan pada dirimu, kalo si dia “mantan” bukan satu-satunya orang yang bisa membahagiakan, terbaik, tertampan/tercantik, dll. Karna masih banyak orang lain diluar sana yang lebih baik dari dia, yang mungkin gak akan menyakiti kamu.

Nah, itulah sidikit tips mengatasi putus cinta yang bisa kamu lakukan untuk melupakan kesedihan, sakit hati, bete, marah, kesel, emosi, dan sebagainya, yang diakibatkan dari pupusnya hubungan kamu sama dia. Semangat ya, masih ada hal yang lebih indah yang menanti didepan sana.

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*