Daftar Makanan Yang Dapat Merusak Kesehatan Kulit


Daftar Makanan Yang Dapat Merusak Kesehatan Kulit – Banyak makan yang memiliki khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan namun hal itu juga banyak makan yang bermanfaan untuk kesehatan tubuh namun ada juga memiliki akibat yang buruk untuk kulit.

Meskipun efeknya tidak terlalu signifikan, tapi dalam jangka panjang akan terlihat. Apalagi jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.

daftar-makanan-yang-dapat-merusak-kesehatan-kulit

Daftar Makanan Yang Dapat Merusak Kesehatan Kulit

Makanan Laut

Makanan laut seperti udang, kepiting, lobster dan beberapa jenis sayuran diantaranya rumput laut dan bayam memiliki kadar iodin yang cukup tinggi. Kelebihan iodin bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

Namun jangan khawatir, kamu tidak akan serta merta berjerawat begitu mengonsumsi makanan laut beriodin tinggi. Timbulnya jerawat lebih disebabkan karena iodin yang terakumulasi selama bertahun-tahun. Jadi, jika wajah kamu cenderung mudah berjerawat sebaiknya kurangi makanan laut. Kalau pun kamu hobi mengkonsumsi makanan laut, cukup satu-dua kali dalam sebulan.

Susu

Siapa yang gak kenal susu yang merupakan penghasil kalsium di dalamnya, namun susu juga memiliki dampak tidak baik untuk kulit meskipun kecil, beberapa produk susu olahan juga bisa membuat kulit bermasalah. Sebuah studi menunjukkan adanya hubungan antara konsumsi banyak susu, khususnya susu skim dengan timbulnya jerawat.

Gangguan kulit ini biasanya dialami orang yang mengalami intoleransi laktosa. Pada beberapa orang, susu juga bisa menimbulkan gatal dan merah-merah.

Makanan dengan Glycemic Index tinggi

Roti putih, pasta, cake dan sirup jagung merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat terutama bagi orang yang memiliki wajah berminyak. Makanan dengan kadar glycemic index tinggi bisa menyebabkan gula darah naik.

Studi yang dilakukan di Australia menemukan bahwa mengonsumsi makanan dengan kadar glycemic index rendah bisa bantu kurangi jerawat. Jika wajah kamu berjerawat setelah makan french fries, mungkin itu disebabkan karena kandungan karbohidratnya, bukan minyak.

Gula

Makanan/minuman manis menaikkan kadar gula dalam darah. Kondisi ini bisa merusak kulit karena gula darah tinggi dapat merusak jaringan kulit, salah satunya kolagen. Akibatnya kulit jadi lebih cepat keriput.

Alkohol

Minuman beralkohol bersifat diuretik, yaitu memicu keluarnya urin lebih sering. Semakin banyak minum, maka kita akan menjadi semakin dehidrasi. Alkohol juga ‘menyerap’ kelembaban alami dari kulit sehingga kerutan dan garis halus muncul lebih cepat.

Okey girls, demikianlah daftar makanan yang bisa merusak kesehatan kulit. Agar kulit kita selalu tampak lembab dan bercahaya, usahakanlah agar selalu makan makanan yang bergizi seimbang.

Advertisement


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*