Tips Mudah Menghilangkan Galau Karena Harapan Palsu

Tips Mudah Menghilangkan Galau Karena Harapan Palsu – Sering merasa galau? Sudah lama dekat dengan seorang cowok dan sudah sering jalan bareng, tapi si cowok cuman adem ayem aja? Wah mungkin ini artinya, si cowok memang memberikan respon positif, tetapi sedikitpun tidak pernah menyinggung soal hubungan khusus atau rencana ke depan.

Pada saat-saat seperti ini, kamu mungkin akan merasa seperti dalam suasana musim yang tak menentu. Terkadang hati merasa bahagia karena sudah punya cowok, tetapi di saat yang sama hati juga merasa kekhawatiran yang berlebihan.

Nah, kondisi seperti ini disebut dengan istilah galau. Dan galau karena cowok seperti ini harus cepat di hentikan karena bisa bikin kamu pusing.

tips-mudah-menghilangkan-galau-karena-harapan-palsu
Image courtesy
Isaiah Rustad

Alasan mengapa kamu harus berhenti galau

Rasa galau atau khawatir berlebih akan mempengaruhi psikis. Saat merasa khawatir berlebih, rasa takut kehilangan semakin besar juga. Dalam keadaan seperti ini kita cenderung berpikir negatif terhadap seseorang.

Kamu akan mulai tidak percaya diri, lalu mundur pelan-pelan. Dan pada saat yang sama, kamu akan mudah terserang stress ringan. Oleh karena itu harus mulai mengatur perasaan.

Selain itu, perasaan galau akan membuat kamu menjadi lebih sensitif, mulai mudah tersinggung dan tidak lagi berkomunikasi dengan baik dengan orang-orang di sekitar. Kamu akan mulai menjauhkan diri dan merasa sendiri.

Rasa khawatir berlebihan juga akan mengganggu orang di sekitar. Sadar atau tidak saat rasa khawatir berlebih, tentu akan membuat kamu mencurahkan diri pada hal-hal di sekitar, entah pada orang-orang terdekat atau medsos.

Tips Mudah Menghilangkan Galau Karena Harapan Palsu

Kenali dia lebih dalam

Sesekali ajaklah dia berbicara mengenai status hubungan kalian. Walaupun doi kurang tertarik membicarakan hubungan, tetapi dia pasti akan merespon apa yang dibicarakan. Telah kembali apa saja alasan yang dia berikan. Dari situ akan dapat menyimpulkan seberapa serius dia sesungguhnya.

Setelah cukup merasa mengenal dia, mulailah mengenali diri sendiri. Kamu bisa meminta bantuan teman dekat untuk memberi penilaian. Cobalah membuat pertanyaan-pertanyaan simple untuk diri sendiri. Termasuk seberapa penting dia dalam kehidupan kamu.

Tentukan sikap

Tentu hanyalah manusia biasa yang memiliki batas kesabaran. Kamu harus memiliki sikap untuk menghadapi doi. Tidak perlu memperlihatkan sikap dengan jelas, tetapi secara tegas kamu harus mengisyaratkan tidak bisa terus diperlakukan seperti itu. Tentukan jangka waktu bisa bertahan dalam kondisi status hubungan yang seperti itu.

Cobalah mengalihkan perhatian pada hal-hal yang disukai, misalnya membaca buku. Cobalah cari referensi buku yang bisa membangun pikiran positif. Jangan membaca buku yang berisi kisah yang mirip dengan kisah sendiri, karena akan membuat kita terbawa suasana.

Oke girls, demikian sedikit tips dan trik agar bisa menghilangkan galau saat kamu di PHP atau hubungan kamu digantung oleh makhluk yang namanya cowok. Semoga bisa bermanfaat ya!

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*