Apakah Mungkin Berantem Tanpa Merusak Hubungan?

Apakah Mungkin Berantem Tanpa Merusak Hubungan? – Saat menjalin hubungan dengan seorang kekasih, tentu warna dan bumbu-bumbu cinta tak pernah lepas kan, Girls? Yap… Berantem adalah salah satu bumbu asmara yang paling dahsyat. Bumbu asmara yang satu ini jika kebanyakan bisa menyebabkan hubungan kamu tak sehat.

Namun sebaliknya jika kurang atau bahkan tidak pernah berantem sama sekali, tentu status sebuah hubungan layak dipertanyakan. Karena relationship yang natural selalu ada bumbu-bumbu pertengkaran di dalamnya.

So girls, penting mengkondisikan agar bumbu asmara yang satu ini agar tetap seimbang. Tapi apakah mungkin, ada berantem sehat yang tidak merusak hubungan?

apakah-mungkin-berantem-tanpa-merusak-hubungan
Image via Slim Emcee

Berantem kok sehat? Mana bisa?

Bisa kok, girls! Yang dimaksud berantem sehat dimana kamu dan pasangan dapat mengendalikan diri dan meredam amarah ketika bertengkar. Ketika bertengkar dengan pasangan, masing-masing tidak saling mengeluarkan ego, tetapi memilih jalan tengah untuk meredam amarah.

Setelah saling menyadari posisi masing-masing, perlu untuk saling bicara dengan pasangan. Dengan cara seperti ini dapat menghasilkan keputusan yang sesuai, meski dalam posisi sedang bertengkar.

Jalan tengah ini bukan merupakan cara melarikan diri dari permasalahan. Terkadang kita memang perlu beberapa saat untuk berpikir jernih. Nah, mau tau apa saja jalan tengah dari perselisihan yang kalian hadapi?

Apakah Mungkin Berantem Tanpa Merusak Hubungan?

Curhat

Curhatlah dengan kawan-kawan terdekat atau orang yang kamu percayai, dan mintalah pendapat mengenai permasalahan yang sedang kamu hadapi.

Bagi wanita tentu hal ini mudah dilakukan, karena umumnya wanita tidak akan tahan tidak membicarakan apa yang terjadi pada dirinya kepada sahabat atau orang-orang terdekatnya.

Tak hanya hal-hal yang menyenangkan, tetapi juga problema yang membelitnya. Meminta pendapat bukan berarti kamu lemah dan tidak mampu menyelesaikan permasalahan sendiri.

Dengan curhat tentu akan mendapat berbagai pertimbangan. Tetapi jangan lantas memakai pertimbangan itu mentah-mentah. Pikirkan kembali mana yang benar-benar sesuai untuk menyelesaikan permasalahan kamu.

Salurkan Hobi

Saat kamu bertengkar hebat tentu tak lepas dari rasa emosi. Emosi yang meluap-luap tentu harus dilampiaskan. Tetapi tidak boleh melampiaskan kepada pasangan atau orang terdekat.

Lampiaskan emosi dan apa yang kamu rasakan lewat hal-hal yang disuka. Jika suka berolahraga, lakukanlah olahraga, karena olahraga juga dapat mempengaruhi hormon dalam tubuh dan ini dapat mengurangi amarah.

Dengan badan yang bugar, juga dapat menjernihkan pikiran. Mencintai tanaman di kebun juga akan dapat membantu pikiran jernih kembali. Dan jika suka membaca, ada banyak hal yang dapat mengobati perasaan kamu.

Introspeksi

Cara lain yang wajib kamu tempuh adalah introspeksi. Mintalah waktu beberapa saat kepada pasangan untuk berpikir posisi kamu sebenarnya ada dimana. Apakah benar pertengakran tersebut, akar penyebabnya ada pada kamu atau pada pasangan. Bila perlu carilah akar permasalahannya. Jika memang kamunya yang salah, jangan segan-segan meminta maaf ya.

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*