5 Tips Menjadi Sahabat Dengan Mantan Pasangan


5 Tips Menjadi Sahabat Dengan Mantan Pasangan – Well, tidak semua wanita bisa menerima perpisahan dengan lapang dada. Dan hanya ada segelintir wanita yang bersedia tetap menjalin komunikasi pasca perpisahan atau perceraian.

Apakah kamu memiliki hati yang besar karena telah menyediakan sang mantan satu tempat untuk menjadi sahabat?

Tentunya hal ini bukanlah hal yang mudah, terutama jika perpisahan terjadi karena hal yang buruk. Nah, agar kamu bisa kembali memiliki hubungan yang baik sebatas teman atau sahabat dengan bekas pasangan, hal yang harus kamu lakukan adalah maafkanlah dirimu sendiri.

5-tips-menjadi-sahabat-dengan-mantan-pasangan

Sadarilah bahwa manusia memang tak pernah luput dari kesalahan dan kekhilafan. Setelah itu, maafkanlah si dia dan ajaklah untuk berbincang-bincang bahwa putusnya hubungan kalian sebagai pasangan adalah keputusan terbaik. Namun itu tidak akan membuat kalian berdua saling menjauh.

Jangan sampai kesalahan masa lalu terulang lagi. Untuk hal ini, rasa gengsi dan egois memang harus mengalah dahulu. Bijaksanalah untuk mendapatkan titik balik sempurna dari gagalnya suatu hubungan.

5 Tips Menjadi Sahabat Dengan Mantan Pasangan

Menjadi Dewasa

Kamu dan mantan pasangan sudah tentu bukan lagi anak kecil. Hubungan yang pernah terjalin adalah hubungan antar orang dewasa. Jika sudah di putuskan untuk bubaran, maka jangan pernah menganggap kamu masih berstatus sebagai kekasihnya.

Tunjukkan niat baik dengan tidak membatasi pergaulannya dan menghargai setiap keputusannya.

Bersabar

Saat bubaran, yang kamu butuhkan adalah waktu untuk berpikir jernih. Mungkin perasaan ‘aneh’ masih bersarang di hati kamu, bahkan harapan untuk kembali sebagai pasangannya mungkin masih mengusik benak.

Yang perlu dilakukan adalah bersabar. Kamu sedang berada pada tahap penyesuaian, jadi nikmati saja. Ini bukan hal yang berat jika kamu dan pasangan mau saling bekerjasama.

Tahan Diri

Jangan sampai kamu berbuat hal sama ketika masih menjadi kekasihnya. Sadarilah status kamu dengannya sekarang. Tahan diri jika hasrat itu muncul dan ingatkan dirinya juga. Hindari kontak fisik berlebihan, atau… well, kamu tahu sendiri kan?

Fokus!

Pastikan kamu sudah membuat tujuan, jadi tetaplah berada di jalur yang seharusnya. Misi kamu adalah untuk menjadi sahabatnya, maka jadilah sahabatnya! Seorang sahabat akan membantu, memberi masukan dan tidak cemburu.

Terbuka

Ungkapkanlah apa yang selama ini mengganjal di hati kamu. Jika disana memang banyak hal yang belum diselesaikan, cobalah diskusikan bersama. Keterbukaan satu sama lain akan mengungkapkan banyak hal yang tidak terduga.

Hal ini juga akan lebih membuat kalian merasa lega karena sudah tidak ada lagi rahasia atau bahkan kesalahpahaman yang sebelumnya ada diantara kalian.

 

Advertisement


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*