Waspada, Teknologi Ternyata Bisa Membuat Pasangan Cepat Putus!

Waspada, Teknologi Ternyata Bisa Membuat Pasangan Cepat Putus! – Apakah teknologi membuat pasangan makin mudah putus cinta? Sudah pernah mendengar bagaimana pasangan bertengkar hingga akhirnya putus melalui SMS, online messenger, atau telepon? Atau bahkan bagaimana ada suami istri bercerai cuma melalui email?

Kondisi perkembangan teknologi informasi yang semakin intensif dan kian pesat ternyata membawa dampak psiko-sosial terhadap pasangan yang memiliki hubungan spesial. Terlebih lagi kemajuan ini di dukung dengan terus meningkatnya teknologi komunikasi lewat smartphone.

waspada-teknologi-ternyata-bisa-membuat-pasangan-cepat-putus
imave via Pixabay

Banyak hal dapat di lakukan secara online, mulai dari bermain games, bekerja, berkomunikasi, dan sebagainya. Tak ayal, ujung-ujungnya, perpisahan atau putusan juga di lakukan secara tidak langsung yaitu lewat SMS atau messenger saja. Menyedihkan, bukan?

Sebuah penelitian yang dilakukan AVG Technologies belum lama ini memperkuat bukti bahwa putus cinta atau hubungan lebih mudah dilakukan sejak teknologi informasi berkembang.

AVG mensurvei 500 perempuan di Amerika Serikat. Secara keseluruhan, 25 % wanita mengatakan mereka telah atau akan putus dengan pasangan dengan cara mengirim pesan teks. Sebesar 50% dari mereka memutuskan hubungan cinta melalui telepon.

Ya, menyatakan putus hubungan melalui SMS atau pesan teks lain sudah populer di masa kini.

Di sisi lain, teknologi juga membantu mereka untuk segera mencari pasangan baru, yaitu dengan hadirnya situs kencan online, media sosial, atau messenger dengan fasilitas kencan.

Dari 54 juta kaum lajang di Amerika Serikat, 40 juta di antaranya telah mencoba kencan online, menurut “Online Dating Statistik” dari Statistik Brain. Jika satu orang tidak berhasil, selalu ada satu lagi – atau bahkan 100 orang untuk di ajak kencan dan berkenalan.

Ketika wanita siap untuk memulai sebuah hubungan lagi, teknologi memainkan peran besar dalam proses penyaringan. Hampir setengah dari perempuan yang disurvei mengatakan mereka menggunakan saluran media sosial untuk memeriksa tanggal dari waktu ke depan, demikian menurut juru bicara AVG.

Faktor yang paling mempengaruhi tertariknya seseorang pada orang lain di media sosial adalah fitur multimedia – foto, video chat, dan sebagainya.  Sebanyak 85% responden memeriksa foto kencan mereka.

Apa yang wanita lihat di media sosial dapat mengakhiri sebuah hubungan bahkan sebelum hubungan tersebut dimulai. Hampir 25% wanita mengatakan mereka telah membatalkan kencan karena apa yang mereka temukan secara online.

Teknologi bikin orang mudah putus tapi juga mudah mencari pasangan baru!

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*