Inilah Daftar Persiapan Untuk Menyambut Usia 30 Tahun

Inilah Daftar Persiapan Untuk Menyambut Usia 30 Tahun – Apakah tahun ini kamu genap berusia 30 tahun? Jika iya, selamat! Kamu sudah memasuki fase menjadi wanita dewasa.

Sedikit perubahan mulai tampak pada wajah dan tubuh kamu. Selain sedikit perubahan tadi, muncul pula ketakutan-ketakutan akan berbagai hal. Berikut ulasan yang harus kamu persiapkan untuk memasuki usia 30 tahun menurut Mark Manson (seorang pakar self-help).

Inilah Daftar Persiapan Untuk Menyambut Usia 30 Tahun

inilah-daftar-persiapan-untuk-menyambut-usia-30-tahun
image via Pixabay

Menjadi 30 bukanlah hal yang menakutkan

Justru jika kamu sadari, inilah saat dimana karier dan kehidupan sosial sedang bersinar. Karier kamu sedang berada di atas dan bahkan bisa berpontensi untuk menjadi staf kesayangan si bos. Kamu pun tak sendiri karena banyak teman dan keluarga di sekeliling kamu.

Mungkin ada yang berubah di bagian wajah

Tentunya jika kamu melihat wajah, pasti mulai muncul garis-garis halus di sekitar dahi, dan mata. Tapi tenang, si hormon awet muda, estrogen, masih terus bekerja hingga kamu menopause nanti.

Selama hormon ini masih bekerja, kulit kamu tetap akan halus. Namun tak ada salahnya memperlambat pertumbuhan si garis halus dengan memperbanyak SPF dan krim retinoid (krim penghambat tumbuhnya kerutan yang banyak dijual digerai kecantikan).

Olah raga ternyataa berpengaruh!

Jika di usia 20 tahun kamu gemar berolahraga, maka nikmati tubuh yang bugar dan sehat di usia 30. Namun, tak ada kata terlambat bagi kamu untuk memulai olahraga sekalipun sudah berusia 30 tahun. Yoga, cardio, renang, latihan alat ataupun lari bisa dijadi pilihan untuk memulai berolahraga.

Mempersiapkan gaya baru

Usia 30 bukanlah larangan untuk tetap menggunakan semua pakaian kamu saat berusia 20. Namun, ada baiknya pula jika sekarang kamu sudah mulai berbenah dengan semua busana yang lebih dewasa.

Tak mungkin pula, kamu masih mengenakan pakaian remaja, salah-salah kamu bisa dikatakan kekanak-kanakan.

Mempersiapkan urusan jodoh

Jodoh bukanlah masalah, karena hidup, mati, jodoh dan rezeki sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Pria yang tepat untuk kamu pasti akan datang di saat yang tepat. Sementara itu jangan lelah mencari dan berdoa. Isi kehidupan kamu dengan berbagai hal yang mampu meningkatkan kualitas diri sendiri.

Selalu berpikir positif

Jadi tak ada yang salah menjadi 30, karena usia ini adalah pintu gerbang menuju kehidupan yang lebih dewasa dan mapan. Justru ini adalah titik awal untuk mempersiapkan kehidupan bersama sesorang yang akan menjadi pasangan hidup kamu nanti.

Okay, young lady! Demikianlah ulasan singkat tentang Daftar Persiapan Untuk Menyambut Usia 30 Tahun. Semoga bermanfaat buat kamu.

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*