Single di Usia 30 Tahun? Apa Yang Harus di Lakukan?

Single di Usia 30 Tahun? Apa Yang Harus di Lakukan? – Ada pepatah mengatakan “Life Begins at Thirty”, beberapa orang melihat bahwa usia 30-an adalah usia dimana Anda mulai melihat banyak hal yang baru terjadi dalam hidup Anda, Anda mulai menikah atau bahkan mulai memiliki anak.

Melihat kenyataannya dewasa ini, kita semakin sering menjumpai wanita usia 30an dan masih single.

Namun, bagaimana dengan wanita yang seperti ini? Ada beberapa mereka mengatakan bahwa mereka terlalu fokus dalam membangun karir mereka, sebagian lagi mengatakan bahwa mungkin mereka memiliki kriteria lelaki yang terlalu tinggi.

Usia 30 menjadi momok untuk wanita single dimana banyak orang akan mulai memandang miring dan mencibir wanita single usia 30-an. Dan hal ini memang seringkali membuat wanita single usia 30-an merasa galau dan resah dengan kondisi mereka sekarang.

single-di-usia-30-tahun-apa-yang-harus-di-lakukan
Image by Bruce Mars

Mereka mulai takut melihat kenyataan dimana usia 30 membawa mereka di kondisi yang jaringan pertemanan semakin menyempit dan sulitnya untuk menemukan orang-orang baru yang mungkin sepadan dengan dirinya.

Namun jika itu Anda, tidak perlu kuatir. Ada beberapa tips untuk mengisi hari-hari single Anda yang bisa membuat Anda menjadi seorang High Quality Single Woman.

Single di Usia 30 Tahun? Apa Yang Harus di Lakukan?

Berpikir Positif

Kondisi single untuk beberapa wanita usia 30-an membawa dampak negatif terhadap bagaimana mereka memandang diri mereka sendiri. Pikiran seperti “Apa aku ini kurang menarik?”, “Apa aku ini kurang cantik?”, “Apa aku ini kurang pintar?”, seringkali muncul di benak setiap mereka.

Namun, satu hal yang perlu Anda ingat adalah ubah cara pandang Anda terhadap diri Anda sendiri. Seringkali wanita single terjebak dalam perasaan mengasihani diri sendiri.

Berpikir positif terhadap diri sendiri akan membantu Anda untuk belajar menerima diri sendiri dengan lebih baik. Wanita yang bisa menerima dan mencintai dirinya sendiri akan lebih siap dalam menjalani suatu hubungan. Oleh karena itu, coba habiskan beberapa waktu untuk diri sendiri, pupuk pikiran-pikiran positif dalam pikiran Anda dan berikan pengertian pada diri sendiri bahwa Anda adalah berharga dan layak mendapatkan yang terbaik.

Pernahkah Anda menyadari bahwa wanita single memiliki waktu yang lebih banyak dibandingkan dengan wanita yang sudah menikah? Benar! Manfaatkan setiap waktu ini untuk kegiatan yang bisa meningkatkan kualitas Anda sebagai wanita single.

Belajar memasak, belajar mempercantik diri, atau mungkin dengan mengikuti kegiatan-kegiatan positif yang melibatkan banyak orang akan membuat anda menjadi lebih terinspirasi dan membantu meningkatkan kemampuan bersosialisasi Anda.

Percantik Diri

Adalah suatu hal yang tak terelakkan dimana akan ada banyak perubahan secara fisik ketika memasuki usia 30 tahun. Garis-garis halus di wajah yang mulai terlihat, bisa kita atasi dengan perawatan kecantikan. Perawatan dengan menggunakan bahan-bahan yang alami jauh lebih dianjurkan dibandingkan dengan perawatan chemical yang mahal dan terkadang terdapat efek samping. Demikian juga, mulai jaga dan kendalikan makanan atau asupan yang masuk ke dalam tubuh Anda.

Kurangi konsumsi soda, karbohidrat berlebih, gula berlebih dan juga makanan cepat saji. Metabolisme yang mulai menurun membuat tubuh Anda lebih cepat melar dibandingkan ketika Anda masih berusia 20 tahun, Hal ini juga dapat dibantu dengan adanya olahraga teratur. Tidak perlu mengikuti olahraga yang terlalu berat, namun lakukan olahraga yang memang Anda sukai dan dapat Anda lakukan secara teratur, seperti berenang, bersepeda atau mungkin yoga.

Namun ada satu hal yang paling penting untuk membuat Anda terlihat lebih menarik dan cantik, yaitu menjadi seorang wanita yang bahagia. Perasaan bahagia membuat seorang wanita lebih cantik. Apa yang ada dalam hati selalu terpancar keluar melalui wajah. Oleh karena itu, coba menjadi wanita yang bahagia dan pakailah senyum Anda menjadi perhiasan terbaik Anda!

Introspeksi Diri

Ada beberapa wanita single usia 30-an yang merasa dirinya trauma untuk menjalin suatu hubungan dikarenakan hubungan yang gagal di masa lalu. Yang bisa Anda lakukan sekarang adalah keluar dari perasaan takut tersebut dan mulai berpikir ulang mengapa hubungan tersebut bisa gagal. Dari situ, akan memungkinkan Anda untuk belajar hal-hal mana yang jangan dilakukan selama menjalani hubungan dengan pasangan Anda.

Bisa jadi juga, ada beberapa kesalahan yang mungkin Anda perbuat dalam hubungan Anda di masa lalu. Coba untuk menerima dan memaafkan kesalahan Anda tersebut dan belajar untuk tidak mengulanginya lagi ketika nanti Anda akan memulai hubungan dengan calon pasangan Anda,. Pengalaman pahit tidak selalu membawa dampak yang pahit juga, bukan? Belajarlah dari pengalaman Anda!

Perbanyak Teman

Ketika Anda sudah mulai belajar untuk berpikir positif tentang diri Anda sendiri dan mulai bisa menerima diri Anda sendiri, menjadi pribadi yang bahagia dan percaya diri, yang sudah belajar dari introspeksi diri dari hubungan-hubungan yang gagal di masa lalu, sekarang Anda sudah siap untuk mulai membuka diri Anda kepada seseorang.

Coba untuk berteman dengan teman-teman lama Anda dan jika Anda memiliki sahabat yang dekat dengan Anda, mungkin Anda bisa memintanya untuk membantu Anda untuk mengenalkan beberapa sahabat dari suami sahabat Anda yang masih single. Mulailah membuka diri terhadap orang lain. Namun ingat, tetaplah menjadi wanita yang memiliki prinsip yang benar dan percaya diri!

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*