Cara Mengatasi Hubungan Yang Tidak Direstui, Terbukti Ampuh!

Cara Mengatasi Hubungan Yang Tidak Direstui – Tidak semua relationship bisa berjalan mulus, karena ada kalanya hubungan relationship terkendala dengan restu orang terdekat – alias hubungan tak di restui. Yang dimaksud tanpa restu bisa saja tidak adanya restu dari orang tua, saudara, atau pihak keluarga lainnya yang berpengaruh juga ke hubungan itu.

Mungkin awalnya kamudan pasangan bisa cuek, sembunyi-sembunyi atau melawan, tapi lama-kelamaan pasti muncul juga ketidaknyamanan. Karena itu, jika kamu dan pasangan memang serius, maka harus benar-benar mau mengusahakan turunnya restu itu.

Ada beberapa tips untuk memenangkan hubungan yang tidak di restui ini. Mau tau apa saja cara mengatasi hubungan yang tidak direstui? Simak ulasannya disini!

cara-mengatasi-hubungan-yang-tidak-direstui
Image by Designecologist

Cara Mengatasi Hubungan Yang Tidak Direstui

Meminta Penjelasan

Yang pertama adalah berikan penjelasan kepada kedua belah pihak orang tua, baik dari pihak kamu maupun pasangan. Ceritakan bagaimana pasangan kamu sebenarnya. Ceritakan kelebihannya dan alasan kamu mencintainya. Ceritakan pula hal baik apa saja yang sudah ia lakukan. Dengan begitu semoga orang tua tersentuh dan punya pandangan baik kepada pasangan kita.

Jika orang tua masih menunjukkan sikap tidak suka, tanyakan apa yang mereka sebenarnya masalahkan. Kemudian, cari jalan keluarnya bersama pasangan.

Misal penyebabnya adalah karena pasangan suka merokok dan menurut orang tua juga kurang sopan, maka mintalah pasangan untuk berubah dan menghentikan kebiasaannya. Namun, jika alasannya karena pasangan dianggap belum mapan, berikanlah pengertian kepada orang tua sembari kamu juga minta pasangan untuk lebih giat berusaha.

Bersikaplah Terbuka

Berusahalah untuk tidak menutupi apapun dari orang tua. Bersikaplah terbuka sehingga tidak muncul kecurigaan dan tidak suka yang menjad-jadi dari orang tua.

Lebih baik kamu blak-blakan dan komunikatif karena ini adalah cara terbaik untuk mendekatkan diri dengan orang tua dan keluarga. Komunikasi juga akan membuat mereka mengerti apa yang sebenarnya kamu inginkan.

Dan cara ini juga tidak bisa kamu lakukan sendiri. Mintalah pasangan untuk melakukannya bersama. Mintalah ia untuk tidak sungkan berbuat baik dan membantu orang tua kamu. Jangan malah menghindari dan terus sembunyi-sembunyi. Tunjukkan bahwa kalian memang benar-benar serius, saling mencintai, dan saling dukung. Kalau sudah begini, hati orang tua pasti akan mulai luluh.

Jangan Putus Asa

Jangan putus asa dengan ucapan tidak enak atau perlakuan tidak menyenangkan yang mungkin datang dari orang tua atau keluarga. Tetaplah bersikap sabar, tegar, dan lembut. Karena sekeras-kerasnya batu pasti akan pecah juga jika terus ditetesi air.

Ingat, jangan pernah melakukan tindakan bodoh seperti lari dari rumah atau mengancam akan bunuh diri. Ini justru akan menurunkan kepercayaan orang tua lagi. Dan yang tak kalah penting tentu saja berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Mintalah pertolonganNya dan berfikirlah positif bahwa apa yang terjadi kepada kamu dan pasangan adalah ujian untuk menguatkan cinta di antara kalian.

Okey, demikianlah penjelasan singkat tentang cara mengatasi hubungan yang tidak direstui. Semoga tulisan singkat ini bisa membantu kamu yang sedang merencanakan masa depan bersama orang yang terkasih.

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*